Begini Harapan Sekda Way Kanan Saat Hadiri Deklarasi Damai Pilkada Serentak

Deklarasi Damai Pilkada Serentak di Kabupaten Way Kanan. (foto: ist)
Deklarasi Damai Pilkada Serentak di Kabupaten Way Kanan. (foto: ist)

WAY KANAN-Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Way Kanan, Saipul menghadiri Deklarasi Damai Pilkada Serentak tahun 2020 yang digelar Polres Way Kanan, Rabu (23/9/2020).

Dikatakan Saipul, Pilkada Kabupaten Way Kanan, tinggal hitungan hari. Bahkan, masih ada beberapa tahapan Pilkada yang harus dilalui diantaranya, penetapan nomor urut pasangan calon, kampanye, pemungutan suara, dan penetapan pasangan calon terpilih.

“Saya atas nama Pemkab Way Kanan, mengimbau masyarakat dan tim sukses masing-masing paslon, untuk mengikuti peraturan KPU dalam penerapan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. Ini harus dilakukan, supaya Pilkada di Kabupaten Way Kanan pada 9 Desember berjalan sukses, aman, nyaman dan tidak ada terjangkit Covid-19,” ujarnya.

Menurut Saipul, suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak di Way Kanan, selain penyelenggaranya yakni, KPU dan Bawaslu, dan pihak keamanan yaitu, Polri dan TNI. Namun, yang lebih penting adalah peserta pemilih pasangan calon, dan tim suksesnya.

Sementara itu, Ketua KPU Way Kanan, Refki Dharmawan menyatakan, terimakasih kepada Polres Way Kanan yang mempelopori kegiatan Deklarasi Damai Pilkada Serentak.

Refki juga menyatakan, KPU sudah pasangan calon bupati dan wakil bupati Way Kanan yakni, Raden Adipati Surya-Ali Rahman, dan Juprius-Rina Marlina.

Kemudian, lanjut Ia, untuk pengundian nomor urut pasangan calon yang dapat menghadiri yakni, kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati, tim sukses, dua perwakilan masing-masing parpol pengusung, dan LO satu orang.

“Jadi hanya 7 orang, yang wajib hadir pada pengundian nomor urut pasangan calon, Kamis (24/9/2020),” ujarnya.

Ditambahkan Refki, karena Pilkada Serentak tahun ini dimasa pandemi Covid-19, KPU Way Kanan akan memperketat penerapan protokol kesehatan, tujuannya agar usai Pilkada tidak ada masyarakat, peserta dan penyelenggara yang terinfeksi virus Corona.

Untuk diketahui, dalam Deklarasi Damai Pilkada yang digagasi Polres Way Kanan tersebut, dihadiri juga oleh kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati, Bawaslu, Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf, Anak Agung Gede Rama Cp, S.Sos, M.tr (Han), pimpinan parpol, dan LO masing-masing pasangan calon. (apri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *