DAERAHLAMPUNG UTARA

Ucapan Selamat Banjiri Rumdis dan Rumah Pribadi Bupati Lampura Budi Utomo

Papan karangan bunga memberikan ucapan selamat kepada Budi Utomo membanjiri rumah dinas Bupati Lampung Utara. (foto: ist)

LAMPUNG UTARA-Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Utara (Lampura), Budi Utomo, Selasa (3/11/2020) hari ini resmi dilantik Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), di Balai Keratun lantai tiga komplek kantor gubernur Lampung.

Sejumlah papan karangan bunga mulai membanjiri sekitar rumah dinas jabatan bupati dan rumah pribadi bakal orang nomor satu di Lampura tersebut.

Selain itu, nampak pula sejumlah kursi dan tarup yang sudah terpasang di halaman rumdis jabatan Bupati Budi Utomo.

Hasil pantauan Harian Media Rakata Senin (2/11/2020) di lokasi rumdis jabatan Bupati Lampung Utara tersebut, papan karangan bunga yang bertuliskan ucapan selamat pelantikan yang berasal dari sejumlah kalangan mulai terpasang di halaman rumdis, depan rumdis, dan di jalan dua jalur sekitar rumdis yakni jalan Etsiko Siomi menuju kearah stadion Sukung Kotabumi, dan sekitar kediaman pribadi Budi Utomo di Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan.

“Papan karangan bunga, tarup, kursi dan dua televisi berlayar besar untuk acara kegiatan sudah terpasang sejak Minggu (1/11/2020) kemarin malam dan Senin (2/11/2020) siang,” ujar Plt Kadis Kominfo Pemkab Lampura Sanny Lumi saat ditemui di Rumdis Jabatan Bupati Lampung Utara, Senin (2/11/2020).

Menurut Sanny, Plt Bupati Budi Utomo sejak Senin (2/11/2020) sudah mengikuti gladi bersih di kantor gubernur.

“Diperkirakan ada sekitar 60 tamu undangan yang menghadiri acara pelantikan tersebut mulai dari bupati se-kabupaten kota, juga dari kabupaten Lampung Utara. Baik keluarga maupun beberapa pejabat,” ujarnya.

Untuk tamu undangan dari Lampung Utara, diperkirakan hanya beberapa keluarga terdekat, beberapa pejabat yang mendapatkan undangan untuk menghadiri langsung kegiatan pelantikan tersebut.

“Dari Lampung Utara hanya keluarga terdekat dan beberapa pejabat eselon dua dan tiga, termasuk dirinya dan sekdakab Lekok,” terang Sanny Lumi.

Untuk diketahui, setelah prosesi pelantikan, Bupati Budi Utomo diagendakan akan kembali ke Lampura dan langsung menempati rumdis jabatan untuk menggelar doa bersama sekaligus perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama para ASN dan masyarakat setempat baik di Rumdis dan dibkediaman pribadinya di SKIP Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan. (ica/dra)

Comment here