Cawabup Harus Satu Visi-Misi dengan Bupati Membangun Lampung Utara

Rio Kesuma Atmaja. (foto: ist)
Rio Kesuma Atmaja. (foto: ist)

LAMPUNG UTARA-Harapan Bupati Lampung Utara (Lampura), Budi Utomo soal calon wakil bupati (Cawabup) yang harus memiliki visi-misi, bak gayung bersambut.

Mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Lampura, Rio Kesuma Atmaja menyambut baik keinginan Bupati Budi Utomo.

Alasannya, sudah seharusnya cawabup yang mendampingi Budi Utomo adalah sosok yang memiliki visi-misi yang sama.

Karena menurut dia, Kabupaten Lampura harus bersinergi mengejar ketertinggalan dan secepatnya membawa perubahan kearah yang lebih baik.

“Saya mengapresiasi keinginan sekaligus harapan Bupati Budi Utomo. Cawabup kedepan harus sosok yang responsif, pekerja keras, dan siap lahir batin membantu untuk membangun Lampura ” ujarnya kepada Harian Media Rakata melalui sambungan teleponnya, Jumat (6/11/2020) malam.

Ketum PMII Lampura periode 2015-2016 ini menyatakan, apa yang disampaikan Bupati Budi Utomo sangat beralasan. Mengapa demikian, lanjutnya, karena Bupati sangat membutuhkan sosok calon pendamping yang benar-benar harus fokus membantu dirinya menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan dengan tidak memiliki keinginan lain dan maksud lain yang akan memicu hilangnya konsentrasi sebagai tujuan akhir yakni membangun Lampura, menciptakan rasa aman terhadap masyarakat, menyatukan persepsi hingga tercapainya cita-cita mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat.

“Yang dibutuhkan pak Bupati menurut saya adalah sosok yang komitmen memajukan Lampura dan tidak ingin mencalonkan diri di Pilkada 2024 mendatang,” jelasnya.

Ini sekaligus kata dia, sebagai kata kunci keseriusan anggota DPRD dalam memilih cawabup sebagai bahan pertimbangan, yang tidak menutup kemungkinan kedepan diantara anggota DPRD ada yang memiliki keinginan yang sama yakni mencalonkan diri di pilkada mendatang.

Dengan begitu, diharapkan calon dimaksud akan lebih berkonsentrasi membantu Bupati Budi Utomo menjalankan roda pemerintahan dan fokus membangun Lampura.

“Bahaya pemerintahan ini jika calon wakil bupati pak Budi kedepan ingin mencalonkan diri,” cetusnya.

Karena lanjutnya, akan terjadi pencitraan, penyusunan kekuatan, pengkotak-kotakan yang pada akhirnya terjadi saling sikut, salip menyalip dan tentunya akan menimbulkan kegaduhan yang berakibat pada hilangnya konsentrasi dan fokus untuk membangun Lampura.

“Saya pikir, untuk memastikan dan menguatkan komitmen itu, maka diharapkan calon yang diusulkan kelak dapat menyampaikan visinya dihadapan sidang paripurna DPRD yang salah satu poinnya berjanji tidak akan mencalonkan diri pada pilkada 2024,” ungkapnya.

Mengapa harus demikian, lanjut Rio, agar apa yang diharapkan dan direncanakan kedepan dapat benar terwujud sesuai harapan Bupati Budi Utomo membawa Lampura lebih baik lagi.

“Saya dukung dan support harapan bupati. Kita akan kawal kebijakan yang pro-rakyat agar kedepan Lampura bangkit dari keterpurukan sesuai harapan kita semua,” pungkasnya. (ica/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *