Satreskrim Polres Lampura Bekuk Pelaku Pencurian Motor

LAMPUNG UTARA-Tekab 308 Satreskrim Polres Lampung Utara (Lampura), berhasil meringkus TIH (32), warga Desa Labuhan Ratu Kampung, Kecamatan Sungkai Selatan kabupaten setempat, Sabtu (14/11/2020) silam.

Tersangka TIH dibekuk Satreskrim, karena diduga telah melakukan pencurian sepeda Motor Supra Fit No. Pol B 6396 PDL milik korban Agus Ermawan (39), warga Desa Sinar Galih, Kecamatan Sungkai Selatan Kabupaten Lampura.

Hal itu dikatakan Kapolres Lampura, AKBP Bambang Yudho Martono SIK melalui Kasat Reskrim AKP Gigih Andri Putranto SIK, Minggu (15/11/2020).

Dijelaskan AKP Gigih, kronologis kejadian, Selasa (7/4/2020) sekira pukul 14.00 WIB korban Agus memarkirkan kendaraan sepeda motor miliknya di samping rumah, kondisi terkunci stang dan ban depan bocor.

Kemudian, hanya berkelang beberapa menit, anak korban Leli Anggraeni pergi ke samping rumah dengan maksud hendak menambal ban yang bocor. Namun, sepeda motor sudah tidak ada lagi, dan melaporkan kepada orang tuanya.

“Mengetahui motornya hilang, Agus langsung melaporkanya ke Polsek Sungkai Selatan,” imbuhnya.

Dikatakan Kasat Reskrim, setelah dilakukan penyelidikan diketahui terduga TIH berada di kos-san Bandarjaya Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). Kemudian, Tekab 308 yang dipimpin Ipda Anton langsung bergerak ke sasaran dan berhasil meringkus terduga pelaku berikut barang bukti.

Bahkan, kata AKP Gigih, hasil pendalaman pemeriksaan terhadap TIH bahwa dirinya pernah melakukan percobaan pencurian di rumah Suherja namun gagal.

“Saat ini TIH yang diamankan di Mapolres Lampura, tengah menjalani pemeriksaan. Akan dijerat dengan Pasal 362 KUHP, tentang pencurian,” pungkasnya. (ica/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *