Bupati Dendi Pantau Tempat Wiisata di Pesisir Pesawaran

PESAWARAN-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona, memantau beberapa lokasi destinasi wisata dan pos pelayanan Nataru di wilayah pesisir kabupaten setempat, guna memastikan imbauan penutupan objek wisata yang diberlakukan bagi para pelaku usaha ditempat wisata.

“Iya tadi kita sudah menyusuri beberapa tempat wisata yang ada, dan memang sudah tidak ada aktivitas wisata lagi, itu menandakan sosialisasi yang kami lakukan berjalan dengan baik,” ujarnya. Kamis (31/12/20).

Menurutnya, penutupan tempat wisata ini berdasarkan dari pusat maupun maklumat Kapolri, agar tidak adanya perayaan pergantian malam tahun baru.

“Iya, penutupan itu bukan hanya dilakukan di Pesawaran saja, tapi juga dilakukan di beberapa tempat daerah juga, maka dari itu kita juga akhirnya menutup sementara tempat wisata di Pesawaran tanpa terkecuali,” katanya.

Dendi menjelaskan, apabila masih ada wisatawan yang datang ke lokasi wisata, pihak kepolisian bersama dengan Satpol PP dan Dishub memberikan pengarahan dan diminta untuk putar balik.

“Wisatawankan bukan hanya dari Provinsi Lampung saja, tapi ada juga pengunjung dari luar provinsi, maka dari itu wisatawan dari luar ini tidak tahu tentang informasi penutupan tempat wisata di Pesawaran,” jelas Dendi.

Namun demikian, Pemkab Pesawaran telah menyiapkan tim khusus yang akan mengecek tempat wisata apakah menjalankan protokol kesehatan atau tidak.

“Tempat wisata, sudah mulai dibuka lagi pada 2 Januari, maka.kita juga akan menyiapkan tim khusus yang akan melakukan pemantauan dan patroli, memastikan protokol kesehatan dilakukan,” tegas Dendi.

Pada kesempatan ini juga, Dendi Ramadhona memberi arahan kepada masyarakat agar merayakan malam pergantian tahun di rumah saja, mengingat situasi saat ini masih dalam pandemi covid-19.

“Marilah kita sama-sama menekan penyebaran covid-19 di Bumi Andan Jejama ini, dengan cara tetap dirumah saja malam tahun baru, agar tidak terjadi penambahan cluster penyebaran covid-19,” imbaunya.

Dalam pantauan media ini, pintu masuk Pantai Mutun di portal dan banner bertuliskan tutup sejak 31 Desember sampai 2 Januari 2021. (Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *