Satu Pasien Positif Covid-19 di Tubaba Meninggal Dunia

TULANGBAWANG BARAT-Pasien positif Covid-19 asal Kelurahan Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) meninggal dunia. Pasien yang meninggal tersebut adalah parempuan berinisial In (78).

Pasien dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan rapid test dan dirawat di salah satu rumah sakit di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng).

Atas hal tersebut, total kasus pasien pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Tubaba menjadi enam orang.

“Ya. Ada warga saya meninggal dunia katanya karena Covid-19. Jenis kelaminnya perempuan dia dirawat di RS di Bandarjaya,” ungkap Ketua RT di Kelurahan Panaraganjaya, Periak kepada wartawan, Selasa (26/1/2021).

Periak mengatakan, warganya tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah. Sebelum dirujuk ke Lamteng pasien sempat dirawat di salah satu klinik di Pulungkencana.

“Dia meninggal pada Senin (25/1) malam, dan hari ini dimakamkan di TPU Panaraganjaya,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Juru Bicara Satgas Covid-19 Pemkab Tubaba, Eri Budi Santoso mengatakan, setelah mendapatkan informasi pasien positif meninggal dunia, tim langsung mengambil alih untuk melakukan pemakaman secara protokol kesehatan (prokes).

“Kami menunggu rilis dari provinsi dulu. Pasien ini masih suspek karena hasil uji swabnya belum keluar. Tapi, kita sudah melakukan tindakan di lapangan dengan dilakukan penyemprotan dan tracing terhadap keluarga terdekat,” kata dia.

Sementara, jumlah pasien positif Covid-19 tercatat sebanyak 128 orang dengan rincian enam pasien dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD), enam pasien sedang menjalani isolasi mandiri, dan sisanya 111 orang dinyatakan sembuh. (Deb/Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *