Dinas PUPR Tubaba Gelontorkan Dana Rp24 Miliar

TULANGBAWANG BARAT-Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memastikan pembangunan sejumlah ruas jalan dan peningkatan jaringan irigasi dilakukan Maret 2021 mendatang.

Hal tersebut dijelaskan Kadis PUPR Tubaba, Iwan Mursalin saat ditemui wartawan ruang kerjanya, Rabu (3/2/2021).

“Sejumlah pembangunan tersebut sudah masuk dalam tahapan kontrak diperkirakan bulan Maret sudah mulai berjalan dan dikerjakan,” ujarnya.

Dia menjelaskan ada lima paket proyek yang di danai melalui Dana Alokasi khusus (DAK) milik Dinas pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tulangbawang Barat pada tahun 2021 yang sudah masuk dalam tahapan kontrak. Diperkirakan pada bulan Maret sejumlah kegiatan tersebut sudah mulai berjalan dan memasuki tahap pengerjaan.

Iwan Mursalin mengatakan lima paket kegiatan yang bersumber dari DAK, tahun 2021senilai Rp 24 miliar tersebut untuk kegiatan pembangunan di sejumlah ruas jalan poros penghubung antara kecamatan yang selama ini di usulkan masyarakat untuk dibangun.

“Kelima paket kegiatan tersebut dialokasikan untuk fisik pembangunan di sejumlah ruas jalan poros yang menghubungkan kecamatan dan kawasan tiyuh terpencil, pembangunan jalan jalur dua menuju ibukota budaya Uluan Nughik, serta pembangunan kegiatan peningkatan jaringan irigasi, satu paket,” terangnya.

Sementara berkaitan dengan dana anggaran Umum (DAU) kita sedang melihat kondisi kemampuan Anggaran tahun 2021 di karenakan Relokasi dan Refocusing APBD untuk Penanganan Covid-19, serta untuk membayar sisa utang gantungan pekerjaan 2020 yang belum dilunasi.

“Jadi kita masih melihat sisa ataupun kemampuan Anggaran pemerintah daerah kabupaten Tubaba nantinya,” tambahnya.

Iwan Mursalin juga mengatakan pihaknya akan melakukan perbaikan swakelola di sejumlah jalan yang sudah mengalami kerusakan.

“Jalan yang sudah mengalami kerusakan akan kita perbaiki melalui swakelola, artinya jalan yang rusak tetap menjadi prioritas kita untuk memperlancar jalan transportasi masyarakat,” pungkasnya. (Deb/Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *