DAERAHTUBABA

Sambangi Perusahaan, Ini yang Akan Dilakukan DLH Tubaba

Gusron, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan.

TULANGBAWANG BARAT-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan melakukan road show ke perusahaan-perusahaan dalam rangka survei ketaatan pembuangan limbah.

“Dalam waktu dekat kami akan berkeliling untuk mengecek perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Tubaba guna menertibkan pembuangan limbah,” ujar Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Gusron saat dikonfirmasi wartawan diruangnya, Senin (01/03/2021).

Gusron menuturkan, untuk awal, perusahaan yang akan dikunjungi ialah yang bergerak di bidang industri pertanian.

“Fokus utama kami ialah perusahaan yang bergerak dibidang pertanian. Seperti, seperti pabrik yang terletak di Tiyuh Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik (TBU),” ungkapnya.

Dia menjelaskan, jika ada beberapa perusahaan yang kedapatan membuang limbah tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, maka pihaknya akan memberikan sanksi berupa teguran.

“Jika nantinya kita temukan ada beberapa perusahaan yang pembuangan limbahnya tidak sesuai dengan standar prosedur yang berlaku. Dan menyebabkan pencemaran lingkungan. Tentunya akan kami beri sanksi berupa teguran,” jelasnya. (Deb/Jim)

Comment here