Wabup Lamtim Buka Musrenbang di Kecamatan Batanghari Nuban

LAMPUNG TIMUR-Wakil Bupati (Wabup) Lampung Timur Azwar Hadi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Balai Desa Sukaraja Nuban Kecamatan Batanghari Nuban kabupaten setemoat, Senin (15/03/2021).

Sejumlah pejabat Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), yang mendampingi Wabup Azwar Hadi diantaranya, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Nur Syamsu, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, M. Noer Alsyarif, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan,Kepala Badan Pendapatan Daerah, Senen Mustakim, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Mulyanda, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Perkebunan, David Ariswandy, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Mashur Sampurna Jaya, serta Camat dan forkopimcam.

Azwar Hadi menyatakan, bahwa aspirasi masyarakat melalui usulan-usulan pembangunan yang telah disampaikan pada Musrenbang kecamatan tahun-tahun sebelumnya, tidak sepenuhnya dapat dilaksanakan sampai dengan tahun ini.

Menurutnya, belum dapat dilaksanakanya usulan pembangunan dari masyarakat itu, karena dampak pandemi Covid-19 yang mempengaruhi kondisi fiskal dan perekonomian Pemkab Lamtim.

“Kami menyadari, di tengah pandemi Covid-19, banyak program-program unggulan yang harus ditunda, karena kita harus memprioritaskan upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi COVID-19, pemulihan ekonomi daerah, dan penanganan jaring pengaman sosial masyarakat,” jelasnya.

Wabup Azwar menambahkan, pada tahun 2022 mendatang Pemkab Lamtim prioritas pembangunan desa, dan fokus pada peningkatan sektor pertanian dan perikanan, infrastruktur, pelayanan publik, dan peningkatan sumber daya manusia dalam rangka pemulihan ekonomi dan kesehatan, sehingga tercipta sebuah sinergi yang baik antara pembangunan daerah di tingkat kabupaten dan desa.

Setelah menghadiri Musrenbang di Kecamatan Batanghari Nuban, Wabup Azwar Hadi beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja di Desa Sidodadi, Kecamatan Pekalongan Kabupaten Lamtim.
(Asril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *