DAERAHLAMPUNG UTARA

Sekcam Abung Semuli Lampura Pimpin Sertijab Penjabat Kepala Desa Sukamaju

LAMPUNG UTARA-Untuk menghindari terjadinya kekosongan jabatan kepala desa (Kades) Sukamaju, Kecamatan Abung Semuli Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Selasa (06/04/2021) lalu, melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) dari Plh Kades Agus Supriyanto kepada Plt Kades Subur Rasmanto.

Sertijab Kades Sukamaju tersebut, dipimpin langsung oleh Sekcam Abung Semuli Putra Jaya yang digelar di balai desa dihadiri oleh jajaran perangkat dan staf desa Sukamaju, Ketua BPD Sukamaju Rimanto, Ketua BumDes Sukamaju Juwono, Babinsa Sukamaju Serda Muzaeni dan Bhabinkamtibmas Sukamaju Briptu M. Reza, kader PKK, tokoh dan masyarakat desa setempat.

Dalam sambutannya, Sekcam Abung Semuli memyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Agus Supriyanto, atas pengabdian dan dedikasinya selama mengemban amanah jabatan selaku Plh Kades Sukamaju.

Kemudian, kepada Pj Kades Sukamaju yang baru yaini, Subur Rasmanto, Sekcam Putra Jaya mengharapkan dapat menjalankan amanah dengan baik.

“Saya harapkan Subur Rasmanto, selaku Pj Kades Sukamaju meneruskan seluruh program, dan kegiatan di Desa Sukamaju tahun 2021 yang telah dijalankan selama ini, dan dapat bekerja sama dengan perangkat dan staf desa secara baik,” ujar Putra, Rabu (07/04/2021).

Sekcam Abung Semuli juga meminta, aparatur Desa Sukamaju dapat membantu penjabat kades yang baru, dalam rangka menyusun program dan persiapan pelaksanaan Pilkades serentak yang digelar pada November tahun 2021 mendatang.

Dijelaskan Putra, Pilkades serentak di Kecamatan Abung Semuli pada November 2021 mendatang, akan dilaksanakan di 6 desa yakni, Desa Semuli Raya, Semuli Jaya, Gunung Sari, Gunung Keramat, Sidorahayu dan desa Sukamaju. Sementara, Desa Papan Asri tidak mengikuti Pilkades serentak.

Untuk diketahui, Plh Kades Sukamaju sebelumnya, Agus Supriyanto juga menjabat sekretaris desa (Sekdes) setempat. Sementara itu, Subur Rasmanto yang dipercaya menjadi Pj Kades Sukamaju adalah salah satu ASN yang bertugas di Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Lampung Utara (Lampura). (ica/dra)

Comment here