Kapolsek Abung Selatan Resmikan KTN Desa Tanjung Iman Blambangan Pagar

LAMPUNG UTARA-Kapolsek Abung Selatan AKP Suryadinata diwakili Kapolsubsektor Blambangan Pagar, IPDA Indra Gunawan meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Desa Tanjung Iman, Kecamatan Blambangan Pagar Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Senin (12/04/2021).

Acara yang dilaksanakan di Balai Desa Tanjung Iman tersebut dihadiri oleh Perwakilan UPTD Puskesmas Blambangan, Jajaran Polsek Abung Selatan, BPD, LPM, Perangkat Desa, Kadus dan RT Desa Tanjung Iman serta tokoh masyarakat desa setempat.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Abung Selatan yang diwakili IPDA Indra Gunawan menyampaikan harapan kepada warga masyarakat di Desa Tanjung Iman agar dapat selalu mematuhi protokol kesehatan dan meningkatkan ketahanan di berbagai bidang, serta menerapkan pola hidup sehat di tengah masa pandemi covid-19, seperti membudayakan 5M, yaitu, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan pakai sabun dengan media air yang mengalir, serta mengurangi mobilitas.

Indra Gunawan juga berpesan agar masyarakat dapat selalu pro-aktif dalam meningkatkan keamanan, ketertiban dan kepedulian terhadap lingkungan sosial, disamping terus memelihara dan meningkatkan koordinasi,serta komunikasi lintas elemen Desa.

“Diharapkan masyarakat selalu patuhi protokol kesehatan di tengah masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Iman, Supardjo menyampaikan bila peran dan kesadaran dari segenab warga masyarakat guna mensiasati situasi ditengah masa pandemi covid-19 sangat penting. Masyarakat, lanjut Supardjo, harus saling membahu dalam meningkatkan ketahanan di berbagai bidang di tengah situasi pandemi covid-19 seperti saat ini.

“Kalau bisa, covid-19 musnah jangan hanya di desa Tanjung Iman saja, tetapi bisa musnah dari muka bumi,” kata Supardjo.

Kemudian, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan meninjau lokasi potensi yang ada di Desa Tanjung Iman, seperti Posko Satgas Covid-19, Pos Kamling dan lokasi Peternakan, serta UMKM Pabrik Tahu. (ica/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *