DAERAHLAMPUNG UTARA

Wakapolsek Abung Selatan Resmikan KTN Desa Kalibalangan Lampung Utara

LAMPUNG UTARA-Kapolsek Abung Selatan AKP Suryadinata diwakili oleh Wakapolsek Abung Selatan Ipda Abraham Hendra meresmikan Kampung Tangguh Nusantara Desa Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara. Kamis (15/04/2021).

Dalam sambutannya Wakapolsek Abung Selatan Ipda Abraham Hendra sampaikan pentingnya sinerrgitas antara pihak Keamanan dan Masyarakat dalam membentuk Kampung Tangguh Nusantara, apa lagi ditengah situasi masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Ipda Abraham Hendra juga berpesan kepada warga masyarakat Desa Kalibalangan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, serta dapat selalu mematuhi protokol kesehatan seperti yang telah di himbau dan ditetapkan oleh Pemerintah. Wakapolsek Abung Selatan ini juga tekankan agar warga masyarakat dapat saling membahu dalam tingkatkan ketahanan pangan, ekonomi, pendisikan dan kesehatan.

“Masyarakat diharapkan dapat terus membudayakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, tetap selalu menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan media air mengalir dan menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat Abung Selatan yang diwakili oleh Sekcam Abung Selatan Sapto Purnomo menyampaikan bilamana pihak kecamatan sangat nendukung terbentunya Kampung Tanguh Nusantara, sehingga kedepan Desa sekecamatan Abung Selatan dapat menjadi Desa yang tanguh di segala bidang.

“Kampung Tangguh dibentuk untuk meningkatkan ketahanan diberbagai bidang dalam upaya menghadapi masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Desa Kalibalangan Ahmad Husin menyambut baik dengan di canangkanya Desa kalibalangan sebagai Kampung Tanguh Nusantara yang pada akhirnya kedepan dapat lebih besinergi lagi dengan pihak Keamanan, sehinga Desa Kalibalangan kedepan lebih maju karena majunya suatu wilayah amatlah penting dalam.mewujudkan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi warganya dalam berusaha, mengingat Desa Kalibalangan saat ini wilayahnya sedang mengalami kemajuan yang pesat dengan adanya pusat perekonomian.

Kemudian Ahmad Husin dalam laporannya menyampaikan tentang potensi-potensi yang ada di miliki Desa Kalibalangan.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut mempelopori sehingga Desa Kalibalangan dapat di canangkan sebagai Kampung Tangguh Nusantara,” kata Husin.

Rangkaian kegiatan kemudian.dilanjutkan dengan meninjau secara langsung potensi yang ada di desa Kalibalangan, seperti diantaranya Poskesdes, Pos Kamling dan Rumah Isolasi.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Jajaran Polsek dan Pemcam Abung Selatan, Jajaran Perangkat dan Staf Desa Kalibalangan, Babinsa Sertu Efendi, Bhabinkamtibmas Bripka Yovan Wijaya, serta para Undangan. (ica/dra)

Comment here