Wakil Ketua DPRD Minta Pemkab Tanggamus Evaluasi Kinerja PDAM Way Agung

TANGGAMUS-Wakil Ketua I DPRD Tanggamus, Irwandi Suralaga meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus, mengevaluasi dan memperbaiki manajemen dan kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Agung.

Hal tersebut dikatakan Irwandi, karena PDAM dinilai kurang mumpuni dalam pengembangan dan pengolahan manajemen.

Politisi PKB ini mengatakan, meski sudah ada pergantian Direktur Utama PDAM, masih saja menjadi polemik di kalangan masyarakat. Karena, tidak ada perubahan yang signifikan, terkait pendistribusian air bersih kepelanggan yang kurang memuaskan.

“Baiknya Pemkab Tanggamus, mengevaluasi dan memperbaiki manajemen dan kinerja di PDAM, agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal terhadap pelanggan. Sehingga tidak berlarut-larut sampai dengan saat ini,” ujar Irwandi, Rabu (7/7/2021).

Ketua DPC PKB Tanggamus ini juga mengungkapkan, sejauh ini pihak PDAM tidak tergambarkan selayaknya sikap profesionalitas kinerja yang baik, jika hanya bercermin mengharapkan dana hibah untuk memaksimalkan pelayan PDAM.

“Problema ini bukan terjadi pada saat ini saja, melainkan sudah menjadi polemik di masyarakat bahkan media massa. Karena, setiap tahun persoalannya dari masalah tehnis seperti water meter yang rusak, pendistribusian air bersih kepelanggan, dan tidak tertibnya pelanggan membayar,” jelasnya.

Irwandi juga mengusulkan, apabila PDAM tidak sanggup ditata dan dibenahi, ada bagusnya jika Pemkab Tanggamus mencari dan menyerahkan ke pihak ketiga untuk dikelola. Atau dibenahi manajemennya yang carut marut, supaya permasalahan dapat teratasi. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *