Sertijab Kadis Sosial Lampura Berjalan Hikmat dan Terapkan Prokes

LAMPUNG UTARA-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Dinas Sosial Kabupaten setempat, dari pejabat sebelumnya, Mankodri selaku Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Lampura, kepada Eka Dharma Thohir, sebagai Kepala Dinas Sosial Lampura yang baru.

Diketahui, sebelumnya Eka Dharma Thohir mengemban tugas sebagai Camat Abung Semuli kabupaten Lampung Utara dan pada Rabu 14 Juli 2021 lalu, Eka Dharma Thohir dilantik dan diambil sumpah jabatan sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara oleh Bupati Lampura Budi Utomo di Rumah Jabatan Bupati kabupaten setempat.

Eka Dharma Thohir pada saat itu dilantik bersama empat Pejabat eselon II Pemkab Lampung Utara, yaitu Drs. Ahmad Alamsyah, MM., yang sebelumnya menjabat Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung, dilantik sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Utara. Kemudian Doni Ferwari Fahmi, SE., MM., yang sebelumnya Camat Kotabumi Utara dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lampung Utara. Selain itu, Drs. Muzarin Daud selaku Kepala Bidang Pelayanan dan Rehabilitasi sosial Dinas Sosial Kota Bandar Lampung dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lampung Utara. Kemudian, Drs. Hairul Fadilla, MM. yang sebelumnya menjabat Inspektur Pembantu Khusus Inspektorat Kabupaten Lampung Utara dilantik sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Utara.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Nomor : 821.21/1573/II/39-LU/2021 tanggal 14 Juli 2021.

Pada momentum dan rangkaian acara Sertijab Kepala Dinas Sosial tersebut, Eka Dharma Thohir menyampaikan bilamana langkah awal yang akan dilakukan dirinya adalah melakukan konsolidasi internal, baik secara kedinasan, maupun di tingkatan pekerja sosial.

Kepada para Pekerja Sosial yang ada di Dinas Sosial Lampura, Eka Dharma Thohir berharap untuk dapat terus bekerja maksimal dalam rangka upaya mensejahterakan masyarakat di Lampura.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Sosial Lampura Eka Dharma Thohir ini juga menekankan kiranya para pekerja sosial di.lingkup dinas sosial Lampura dalam setiap.melaksanakan tugas di masa pandemi covid-19 seperti saat ini, hendaknya harus selalu mematuhi dan terapkan protokol kesehatan demi upaya menghindari dan meminimalisir resiko dari paparan covid-19.

“Kita jangan abaikan protokol kesehatan dalam setiap menjalankan tugas, khususnya saat dalam tunaikan tugas yang kontak langsung dengan masyarakat, seperti saat kita sedang membagikan bantuan dan sebagainya,” pesan Eka Dharma Thohir kepada para Pekerja Sosial dilingkup Dinas Sosial kabupaten setempat.

Setelah resmi mengemban tugas selaku Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara, rencananya pada Rabu 21 Juli 2021 mendatang, Eka Dharma Thohir juga akan melaksanakan kegiatan serah terima jabatan (sertijab) Camat Abung Semuli kabupaten Lampung Utara di Aula Kantor Camat setempat, dimana jabatan Camat Abung Semuli yang dirinya tanggalkan akan di emban oleh Sekcam Abung Semuli Putra Jaya, SKM., selaku Pelaksana Tugas (Plt) Camat Abung Semuli.(ica/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *