Pekon Waykerap Bagikan BLT-DD Tahap Ketiga

TANGGAMUS – Pekon Waykerap, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, melaksanakan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap 3 sesuai Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDesa) Tahun Anggaran 2021, kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pekon Waykerap, Jumat (30/7/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Briptu Junaidi Setiawan, Babinsa Koptu Tri Endro, Pendamping Lokal Desa Pekon Waykerap Marzuki, Ketua BHP Pekon Waykerap Ansori, serta Seluruh Perangkat Pekon Waykerap Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

Kepala Pekon (Kakon) Waykerap, Mat Zurani, dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan pembagian BLT-DD tersebut, telah melalui proses dan prosedur yang ada dan tertuang dalam berita acara Musdesus dan di tetapkan dalam Peraturan Pekon Nomor 1 tahun 2021.

Penyaluran BLT-DD tersebut menyasar 154 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) yang menerima BLT sebesar Rp.300.000., setiap tahapnya dan penetapan penerima Manfaat BLT-DD ini telah berdasarkan kriteria yang sudah diatur oleh Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Lebih lanjut Mat zurani menjelaskan, untuk penerima BLT-DD saat ini tidak ada perubahan dari tahun lalu, yaitu sebanyak 154 KPM, namun kemungkinan akan ada perubahan kedepannya, kalau ditemukan ada penerima ganda dalam satu keluarga.

“Tidak ada perubahan data untuk saat ini, apalagi pengurangan penerima KPM, namun untuk kedepannya kemungkinan ada, bila nanti kami menemukan ada penerima ganda dalam satu KK, untuk itu kami akan konfirmasi dahulu ke ketua PKH dan PMD,” jelas Mat Zurani.

Pembagian BLT-DD sendiri dibagi menjadi dua sesi, pagi pedukuhan Mulangmaya dan Tanjung Jati, siang Pedukuhan Sukarami Way seluang dan Banding Agung ini dilakukan guna menghindari kerumunan warga.

“Untuk menghindari terjadi lnya kerumunan warga, kami membagi menjadi 2 kelompok masa pengambilan BLT, pokoknya hari ini pembagian BLT selesai” kata Mat Zurani

Lebih lanjut, terkait masa pandemi ini, Mat Zurani menghimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu menjaga 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir.

“Kami himbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan, bagi yang tidak membawa masker saat pengambilan BLT, nanti akan kami beri masker, dan untuk masyarakat umum yang hendak menggelar hajatan, kami tidak melarang, namun harus selalu tetapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Sementara itu, Sodiyansyah dari pedukuhan Tanjung Jati , salah satu penerima BLT, mengaku bersyukur dimasa pandemi ini mendapat bantuan BLT-DD dan akan di gunakan untuk tambahan kebutuhan sehari-hari.

” Alhamdulillah saya dapat bantuan BLT DD, saya akan gunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *