Pemkab Tanggamus Gelar Dzikir dan Doa Bersama Lintas Agama

TANGGAMUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus menggelar Dzikir dan Doa Bersama lintas agama yang ditempatkan di Ruang Rapat Utama Bupati Tanggamus, Senin (2/8/2021).

Acara diikuti oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Wabup Hi. AM. Syafi’i, Sekda Hamid Heriansyah Lubis, Forkopimda kabupaten Tanggamus, Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala OPD, Ketua MUI Tanggamus KH.Wahid Jamas, Ketua PC NU, Muhamadiyah, FKUB, FKMT, FBTI , LDII Kabupaten Tanggamus, serta diikuti para Camat, Kepala Pekon dan Tokoh Masyarakat se Kabupaten Tanggamus secara virtual melalui video conference.

Dalam Dzikir dan Doa Bersama secara virtual oleh lintas agama, untuk agama Islam dipimpin oleh Ismail, S.Ag, agama Kristen dipimpin oleh pendeta Dwi Setyo Kornelius, S.Pd.K, agama katolik dipimpin oleh Romo Ignatius Widodo, Scj, agama Hindu dipimpin oleh bapak Sumono dan agama Budha dipimpin oleh Ibu Ruswanti.

Mengawali acara, Bupati Hj. Dewi Handajani, menyampaikan bahwa kegiatan Dzikir dan Doa Bersama tersebut digelar untuk memohon kepada Allah SWT agar Kabupaten Tanggamus terhindar dari segala bencana alam dan non alam terkhusus pandemi Covid 19 yang sedang terjadi saat ini.

“Kita berharap apapun kendala, hambatan dan rintangannya, tidak ada yang akan dapat mengalahkan kekuatan dan kehendak Allah SWT. Oleh karenanya pada hari ini kita bersama-sama memohon kepada Allah SWT. Seperti kita ketahui bahwa kabupaten Tanggamus saat ini masuk ke zona merah. Hal ini sangat perlu, karena pelaksanaan pada tahun ini dilaksanakan di tengah-tengah Pandemi Covid- 19. Maka perlu kerjasama, secara bersama-sama menjaga agar kita terhindar dari Covid 19,” kata Bupati Dewi.

“Karena disini sudah diatur oleh protokol kesehatan yang dilaksanakan yaitu dengan menggunakan masker, menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir dan juga dengan menjaga jarak,” jelas Bupati.

Mengakhiri penyampaiannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan di masa pendemi covid-19 ini

Selanjutnya terima kasih kepada jajaran TNI, Polri, Satgas Covid 19 telah melakukan penertiban oprasi yustisi. Oleh karenanya pada hari ini mari kita khusukkan hati dan pikiran kita untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT.”

“Dan sesuai dengan salah satu Visi
kami yaitu membawa Kabupaten Tanggamus yang lebih Agamis, maka kami merasa dengan kegiatan Dzikir dan Doa Bersama ini akan lebih bermakna, karena dimasa pandemi ini kita harus lebih banyak berdo’a kepada Allah, agar kiranya Pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk di Kabupaten Tanggamus segera cepat berakhir,” pungkasnya.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *