Bupati Lampura Serahkan Rancangan Perubahan KUA-PPAS 2021

Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menyerahkan Rancangan Perubahan KUA-PPAS tahun 2021, kepada pimpinan DPRD, Rabu (08/09/2021). (foto: ist)
Bupati Lampung Utara, Budi Utomo menyerahkan Rancangan Perubahan KUA-PPAS tahun 2021, kepada pimpinan DPRD, Rabu (08/09/2021). (foto: ist)

LAMPUNG UTARA-Bupati Lampung Utara (Lampura), Budi Utomo menyampaikan, Perubahan Kebijakan Umum Anggaran dan Perubahan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), menjadi landasan untuk penyusunan Rancangan Perubahan APBD.

Penegasan itu, disampaikan Bupati Budi Utomo dalam rapat Paripurna
penyampaian Rancangan Perubahan KUA-PPAS tahun 2021, di Gedung DPRD Kabupaten Lampura, Rabu (08/09/2021).

Budi menjelaskan, dalam dokumen KUA memuat kebijakan bidang pendapatan, belanja, pembiayaan, dan asumsi yang mendasarinya untuk periode 1 Tahun.

Sementara, lanjutnya, pada dokumen PPAS memuat rancangan program prioritas yang diberikan kepada perangkat paerah untuk setiap program, sebagai acuan dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Perangkat Daerah (RKA-PD).

Menurut Budi, APBD merupakan salah satu sumber utama pelaksanaan pembangunan, sehingga keterlambatan dalam merealisasikan APBD akan berdampak pada aktivitas perekonomian.

“Saya juga berharap, agar pembahasan Perubahan KUA-PPAS 2021 dapat berjalan secara efektif. Sehingga dapat sesegera mungkin disepakati bersama, yang dituangkan dalam bentuk nota kesepakatan. Kemudian, dijadikan landasan dalam penyusunan Rancangan Perubahan APBD 2021,” pungkasnya. (Ica/dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *