DAERAHMESUJI

Pilkades Mesuji Tetap akan Digelar 1 November Mendatang

MESUJI – Untuk peserta Bakal calon (Bacalon) Kepala desa nampaknya harus mulai serius menarik simpatik masyarakatnya.Pasalnya jika tidak ada intruksi Menteri Dalam Negeri tentang penundaan, maka pilkades serentak dikabupaten Mesuji tetap akan dilaksanakan sesuai jadwal yaitu tanggal 1 November 2021.

“Jika tidak ada perpanjangan intruksi dari Menteri dalam negeri tentang penundaan, Pilkades tetap dilaksanakan tangal 1 November 2021,” jelas Anwar Pamuji Kadis PMD Mesuji melaui pesan WhatsApsnya, Rabu malam (22/9/2021).

Anwar berharap Pilkades serentak nanti bisa berjalan aman dan kondusif mengingat pilkades serentak dan terbagi di semua kecamatan.”Harapan menjelang pilkades aman damai dan kondusif,”imbuhnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan desa dari dinas PMD Mesuji Suharlian mengatakan  pengumuman penetapan calon kepala desa  akan dilaksanakan dari tanggal 9-11 Oktober 2021.

“Ya saat ini masih seleksi berkas di desa dan setelah penetapan maka akan diumumkan nama-nama cakades  yang akan maju di pilkades serentak Mesuji,”terang Suharlian, kamis (23/9/2021).

Menariknya dalam Pilkades serentak di Kabupaten Mesuji yang akan diikuti oleh 57 desa yang ada dikabupaten setempat akan diikuti oleh 50 Kades petahana.Namun apakah dari 50 kades petahana bisa lolos dan ditetapkan menjadi calon kita tunggu bersama.(mis)

Comment here