DAERAHLAMPUNG UTARA

Danramil Tanjung Raja Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Covid-19

LAMPUNG UTARA – Pelaksanaan serbuan vaksinasi massal Koramil 412-10/Tanjung Raja berkolaborasi dengan UPTD Puskesmas Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Lampung Utara dengan sasaran siswa/siswi SMAN 1 Tanjung Raja. Jum’at, (24/9/2021).

Penyuntikan jenis vaksin yang akan di salurkan kepada para kaum pelajar tersebut merupakan vaksin jenis sinovak.

“Vaksinasi massal Covid-19 ini bertujuan untuk mensukseskan program Pemerintah untuk kaum pelajar yang berada di daerah,” ungkap Danramil 412-10/Tanjung Raja, Kapten Inf. Soroto.

Ditambahkannya, target sasaran yang akan di tusukkan vaksin jenis sinovac tahap ke 1 tersebut berjumlah 110 Vial untuk target 220 orang.

Adapun siswa/siswi yang telah mendaftar sejumlah 230 orang dan dinyatakan selesai tervaksin sebanyak 220 orang. Sementara, vaksinator yang ikut tergabung dalam kegiatan tersebut berjumlah sebanyak 10 orang tenaga kesehatan.

Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 untuk siswa/siswi SMAN 1 Tanjung Raja tersebut turut melibatkan unsur aparatur kecamatan yang dihadiri juga oleh pemangku kepentingan, seperti Kepala UPTD Puskesmas, Danramil 412-10/TJR, Kapten Inf Suroto, Kapolsek Tanjung Raja Iptu Mardiyanto, Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung Raja, seluruh Babinsa Tanjung Raja yang ikut tergabung langsung dalam kawalan ketat vaksinasi massal tersebut.

Disampaikan oleh Kapten Inf. Soroto, bila beberapa dekade terakhir serangan Virus Corana ini sudah menyebabkan banyak kematian dan membuat masyarakat yang terpapar melakukan isolasi mandiri diberbagai tempat.

Vaksinasi Massal Covid-19 Tahap Pertama ini, lanjut Danramil, merupakan akselerasi untuk mencegah dan meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh (Imunitas) terhadap manusia, serta untuk mensukseskan program Pemerintah pusat.

“Alhamdulillah Lampung Utara sudah menjadi zona kuning yang sebelumnya berstatus zona merah. Semoga Covid-19 ini cepat berlalu sampai dinyatakan aman dan bebas Covid-19,” tutupnya. (ica/dra)

Comment here