DAERAHTANGGAMUS

Pekon Banyu Urip Kembali Salurkan BLT DD

TANGGAMUS – Pemerintah Pekon Banyuurip Kecamatan Wonosobo, kembali melaksanakan kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap Ke- 6,7 dan 8 bulan Juni, Juli dan Agustus, kegiatan dilaksanakan di Balai Pekon Banyuurip Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus, Sabtu (9/10/2021).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini di berikan kepada 128 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) yang telah ditetapkan dalam Musdesu Penetapan Penerima Manfaat BLT-DD dan Telah masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2021,setiap kelurga menerima sebesar Rp.900.000,-.

Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap Ke-6, 7 dan 8 dipimpin langsung oleh Kepala Pekon Banyuurip, Santoso didampingi oleh perwakilan Kecamatan Wonosobo, Miyoto.SE, Babinkamtibmas, Vera Oktaviani dan Pendamping Lokal Desa Dian Nopita, Ketua BHP Pekon Banyuurip Suhartoyo, dan seluruh Perangkat Pekon Banyuurip, serta Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pekon Banyuurip Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus.

Acara Tersebut berlangsung secara tertip dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), menggunakan Masker, mencuci tangan, cek suhu sebelum masuk ruangan serta menjaga jarak dan dibagi perdusun ( 3 dusun) setiap dusunnya terdiri dari tambah kurang 45 KPM, kata Kakon Banyuurip Santoso.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pemerintah pekon Banyuurip sudah lima kali tahapan pembagian BLT DD dengan pola secara tunai dengan tetap mengedepankan prokes.Hal tersebut di lakukan untuk transparansi agar semua masyarakat luas dapat menyaksikan.

“Hari ini kami membagikan atau menyalurkan pembagian BLT DD tahap ke-empat dan kelima untuk 128 KPM, penyaluran ke enam,tujuh dan kelapan kita sampaikan secara tunai agar semua dapat menyaksikan transparasi kami dalam bekerja”, ucapnya.

Semoga penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang di terima oleh 128 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) bermanfaat dan dapat dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari atau bahkan untuk modal usaha, “kata Kakon.

Eko Mawardi dari dusun 1, mengatakan bahwa dirinya merasa bersyukur karena saat pandemi sekarang ini baginya sangat sulit untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, dengan adanya BLT DD ini tentunya sangat membantu keluarga nya dalam kebutuhan pokok .

“Saya sangat terbantu sekali dengan ada nya BLT DD ini.Terus terang di pandemi covid ini sangatlah susah buat kami selaku petani untuk mencari penghasilan, tapi Alhamdulillah dengan adanya blt ini kami merasa terbantu,” Pungkasnya.(man)

Comment here