DAERAHMESUJI

Aparat akan Lebih Banyak Diterjunkan di Desa Rawan Konflik pada Pilkades Serentak Mesuji

MESUJI – Menjelang Pemilihan Kepala desa (Pilkades) serentak kabupaten Mesuji, khususnya di wilayah Kecamatan Tanjung Raya.  Polsek Tanjung Raya akan memperioritaskan pengamanan diwilayah khusunya yang dinilai  rawan konflik saat pelaksanaan Pilkades serentak tanggal 1 November mendatang.

Kapolres Mesuji, AKBP Alim melalui Kapolsek Tanjung Raya, Iptu Suldi menjelaskan bahwa sejauh ini belum ada konflik atau gejolak menjelang pelaksanaam pilkades serentak.

Hal tersebut dikatakan Kapolsek saat memantau langsung Vaksinasi Massal DPD Golkar Mesuji di Balai Desa Brabasan, Kecamatann Tanjung Raya, Rabu (13/10/2021).

“Sejauh ini belum ada gejolak di desa yang akan menggelar pilkades, sempat kemarin ada sedikit kegaduhan didesa Mekar Jaya namun kita langsung turun kelokasi dan memberikan pemahaman baik kepada panitia maupun para calon dan kami menyampaikan kepada panitia agar bekerja sesuai aturan yang ada dalam Peraturan Bupati (Perbub),” jelasnya.

Dikatakannya Kecamatan Tanjung Raya tercatat ada 16 desa yang akan melaksanakan Pilkades dan ditiga desa tua yang akan dilakukan pengamanan lebih banyak personil yang akan di terjunkan, mengingat desa tua bertetangga dengan daerah sebrang yang masuk wilayah Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Kapolsek juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pilkades serentak yang tidak lama lagi akan di laksanakan.

“Kita berharap pilkades nanti aman damai dan kondusif saya juga mengimbau khususnya kepada masyrakat desa yang akan menggelar pilkades agar tetap mejaga kerukunan antar sesama meskipun beda pilihan agar pelaksanaan pilkades bisa lancar dan sukses di semua desa,” pungkasnya. (mis)

Comment here