Dinsos Lamsel Usulkan Santunan untuk Keluarga Pasien Covid yang Meninggal Dunia

LAMPUNG SELATAN – Dinas Sosial Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) pada APBD-Perubahan tahun 2021 telah mengusulkan anggaran untuk program santuan kematian bagi keluarga korban meninggal dunia akibat covid-19.

Kadis Sosial Kabupaten Lampung Selatan, Dulkahar mengatakan, besaran anggaran yang diusulkan untuk santunan itu mencapai Rp.850 juta.

Dia pun menyatakan, anggaran itu untuk 170 keluarga meninggal dunia akibat virus corona. Dimana, masing -masing ahli waris akan mendapatkan santuanan sebesar Rp5 juta.

“Iya, sudah banyak juga yang menanyakan bantuan tersebut. Maka, kami telah usulkan di APBD Perubahan tahun 2021,”ujarnya, Selasa (12/10/2021).

Dulkahar menambahkan, pada APBD murni tahun 2021, pihaknya hanya menganggarkan untuk 90 orang di program santunan kematian tersebut.

“Kami masih menunggu Perda terkait APBD-Perubahan tahun 2021 itu. Sebab, kami belum melihat dan membacanya secara utuh. Mudah-mudahan usulan ini dapat terealisasi. Sehingga dapat segera disalurkan kepada pihak keluarga yang berhak menerimanya,” katanya.(lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *