DAERAHPESAWARAN

PTPN VII Way Berulu Bersama Pemkab Pesawaran Gelar Gebyar Vaksin Tahap Pertama

PESAWARAN-Kegiatan Gebyar Vaksin yang dilaksanakan PTPN 7 Way Berulu ditinjau lansung oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Disekitar komplek perumahan Staf Wayberulu, Kamis (14/10/2021).

Pelaksanaan vaksin yang diprakasai PTPN VII, bersama Kodim 0421 dengan didampingi Dinas Kesehatan Pesawaran tersebut telah menyiapkan vaksin pertama sebanyak 850 dosis.

Mengawali sambutannya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona meminta kepada masyarakat setempat untuk mengikuti pelaksanaan vaksin dengan tenang dan jangan takut untuk di vaksin. sebab Pemkab Pesawaran terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan vaksin.

“Mumpung vaksin gratis, ayo ajak saudara dan teman temannya untuk vaksin,” ajak Dendi.

Seyogyanya, vaksinasi dilakukan bukan sebagai obat Covid-19, tapi lebih untuk meningkatkan imunitas tubuh untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Masyarakat harus mendapatkan vaksin Covid-19 sebanyak dua kali, dengan rentang waktu satu bulan, karena yang hari ini suntik dosis pertama nanti harus suntik lagi dosis kedua,” ungkapnya.

Bupati Dendi mengajak kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Meskipun sudah divaksin harus tetap menjaga 5M yakni mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Diakhir sambutan, Bupati Dendi mengucapkan terima kasih kepada PTPN VII yang telah memberikan fasilitas tempat untuk pelaksanaan vaksin.

Sementara SEVP Bussines dan Suport PTPN VII Okta Kurniawan, mengungkapkan terima kasih kepada Pemkab dan Kodim yang memfasilitasi upaya memutus mata rantai corona bagi karyawan PTPN VII dan masyarakat desa yang bermukim di sekitar unit kebun PTPN VII.
Program vaksinasi dapat terlaksana pada hari ini, membuktikan sinergitas yang baik antar seluruh pihak, baik TNI Polri dan juga pemerintah kabupaten setempat bersama dengan PTPN.

“Ini merupakan bentuk sinergi yang luar biasa. Semoga sinergi ini dapat terus berjalan,”tuturnya.

Kegiatan ini, memang komitmen PTPN VII, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Pesawaran. PTPN VII ikut mendukung program vaksinasi yang diluncurkan pemerintah. (Ndr)

Comment here