DAERAHTANGGAMUS

Pemerintah Pekon Belu Gelar Pelantikan 13 Aparatur Pekon

TANGGAMUS — Pemerintah Pekon Belu, Kecamatan Kota Agung Barat, Kabupaten Tanggamus melantik 13 aparaturnya, setelah tujuh bulan masa jabatannya berjalan, acara bertempat dibalai Pekon Belu, Kamis (14/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Babinsa, babinkamtibmas, BHP, tokoh agama, tokoh adat , tokoh masyarakat, dan warga setempat.

Sesusai dengan surat edaran bupati setelah enam (6) bulan berjalan masa jabatan kepala pekon dan mengevaluasi kinerja para aparatur pekon Jonlie Kepala Pekon Belu mengangkat dan melantik aparaturnya dengan menerbitkan surat keputusan kepala Pekon Belu nomor : 140/29/63.2001/2021
tanggal 3 Oktober 2021.

Dikatakan Jonlie pergantian aparatur Pekon Belu guna peremajaan dan perubahan dengan harapan kedepan di bawah kepemimpinannya dan aparat yang baru dapat memberikan dampak positif dan Belu akan lebih maju lagi.

” Inilah retorika politik, saya ingin memberdayakan potensi yang muda-muda, karena pada dasarnya yang muda banyak memiliki inovasi kedepannya dan agar roda pemerintahan pekon Belu dapat sinergi dan saling mengisi kekurangan demi kemajuan maka saya mengambil kebijakan seperti ini,” katanya.

Jonlie berharap setelah pelantikan ini sinergitas para aparatur dengan pemimpin dan lembaga-lembaga pemerintahan dan masyarakat demi kemajuan pekon Belu, selain itu aparatur harus tahu tupoksi kewjiban dan haknya dalam menjalankan roda pemerintahan.

Pantauan media, sempat terjadi kericuhan pada saat proses pelantikan dipicu tidak terimanya pelantikan yang dilaksanakan, namun hal tersebut dapat segera di atasi sampai acara selesai.

Sekdes Pekon Belu menyampaikan ucapan selamat kepada aparatur yang baru di Lantik. “Saya ucapkan selamat dan bertugas, saya berharap kerjasamanya yang baik dan bersinergi supaya kedepannya Pekon kita menjadi lebih baik dan bisa lebih maju lagi.,” tuturnya

Saat di tanya terkait proses pemberhentian dan pengangkatan aparatur Pekon,,Sekdes Belu mengatakan ” secara persedur kami menilai apa yang di lakukan Kepala Pekon Belu sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku, dan mereka sudah melaksanakan sesuai prosedur, jadi bisa dikatakan tidak menyalahi aturan,” pungkasnya.(man)

Comment here