DAERAHLAMPUNG UTARA

Dandim 0412/LU Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Syahmin SPBU Yusuf

LAMPUNG UTARA – Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah 2021 Masehi, Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf. Harry Prabowo beserta jajarannya menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid H. Syahmin yang terletak di komplek SPBU milik Yusuf Syahmin dibilangan jalan Alamsyah RPN kelurahan Kelapa Tujuh kecamatan Kotabumi Selatan kabupaten setempat. Selasa (19/10/2021).

Dalam sambutannya, Dandim 0412/LU Letkol Inf. Harry Prabowo menyampaikan ungkapan terimakasih kepada segenab panitia pelaksana dan para hadirin, atas terlaksananya acara tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang telah hadir dalam acara ini. Kita wajib mentauladani Nabi Muhammad karena beliau telah menyelamatkan kita dari zaman jahiliah. Kita perlu membangun kebersamaan dengan bekerja sebaik baiknya, dengan kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW ini agar kita eling kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan kesehatan kepada kita semua,” kata Dandim dalam sambutannya.

Ditambahkannya, bilamana Bulan Rabiul Awwal adalah bulan yang sangat bersejarah dalam kehidupan umat Muslim, terutama pada tanggal 12 Rabiul Awal tahun Gajah, telah dilahirkan seorang pemimpin umat manusia yang merupakan rahmat bagi alam semesta.

“Beliau adalah junjungan kita, yakni Nabi Besar Muhammad SAW. Melalui beliau Allah menunjukan manusia menuju alam yang penuh dengan cahaya keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Dengan peringatan kelahiran Rasulullah SAW, lanjut Dandim, dapat dijadikan sebagai tauladan dari Rasulullah SAW dan jihad perjuangannya di dalam menegakkan agama Islam.

“Semoga dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menambah keimanan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, mencintainya dan membawa perubahan-perubahan positif walaupun dalam pandemi Covid-19 tidak menjadi halangan untuk meneladani Nabi Muhammad SAW dan memperbanyak ibadah kepada Allah SWT,” tutupnya.

Diketahui, rangkaian acara tersebut dilanjutkan dengan pemberian bantuan sosial oleh Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo di Pondok Pesantren Sirrul Huda Dusun Rejo Mulyo Kelurahan Kelapa Tujuh Kecamatan Kotabumi Selatan Lampung Utara.

Kemudian pemberian dan penyerahan Bansos oleh Dandim 0412/LU Letkol Inf Harry Prabowo di Yayasan Yatim Piatu Al Mursin Desa Mulang Maya Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara. (ica/dra)

Comment here