DAERAHPERINGSEWU

Bunda PAUD Pringsewu: IGTKI Organisasi Profesi Independen

PRINGSEWU-Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu, Nurrohmah Sujadi mengatakan, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) merupakan organisasi profesi guru taman kanak-kanak yang bersifat independen.

“IGTKI dibawah naungan PGRI ini, dibentuk untuk meningkatkan profesionalisme guru, sekaligus sebagai wadah pemersatu,” kata Nurrohmah Sujadi saat silaturahmi dengan pengurus Ikatan IGTKI Kabupaten dan Kecamatan, Sabtu (06/11/2021).

Dikatakannya, IGTKI juga menjadi mitra pemerintah guna menghasilkan pemanfaatan bagi bangsa di tengah tantangan global.

“Karenanya, pengurus-pengurusnya dituntut untuk selalu bersemangat dan berkompeten dalam mengantarkan serta menjembatani para anggotanya agar lebih maju dalam berbagai aspek pendidikan, khususnya pendidikan anak usia dini,” ujarnya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Pringsewu Hipni mengatakan, sebagai mitra pemerintah daerah, IGTKI dalam memperjuangkan peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini, perlu melakukan kerjasama dan berkoordinasi dengan institusinya.

“Agar program-program yang telah digariskan organisasi dapat dijalankan dengan baik sesuai harapan.Hal ini merupakan upaya dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan, terutama di Kabupaten Pringsewu,” tukasnya.

Hipni mengatakan, bahwa akibat pandemi, banyak kegiatan-kegiatan pembelajaran dan lain sebagainya yang dilakukan di rumah, dimana ini merupakan realitas yang harus dihadapi.

Ia berharap pandemi segera berlalu, sehingga kegiatan-kegiatan dapat dilaksanakan secara normal sebagaimana sebelumnya.

Ditempat yang sama, Ketua IGTKI Kabupaten Pringsewu, Suwami mengungkapkan saat ini ada 550 orang guru yang tercatat sebagai anggota IGTKI Kabupaten Pringsewu.

Dari jumlah tersebut, 48 orang berstatus PNS, 330 non PNS, serta 119 guru non PNS bersertifikat.

“Kami berterimakasih kepada Pemkab Pringsewu, telah memberikan insentif kepada para guru honorer, dan berharap kedepan semuanya terpenuhi mendapatkan insentif dari pemerintah,” harapnya.

Kegiatan tersebut, dihadiri juga oleh Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu, Sri Prihatin Heri Iswahyudi yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan, Rektor Universitas Muhammadiyah Pringsewu, Wanawir serta para pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten dan kecamatan se-Pringsewu. (Bal)

Comment here