DAERAHPESAWARAN

Nyaris Roboh, Warga Desa Tebajawa Perbaiki MI Jami’atul Islamiah

PESAWARAN-Warga Desa Tebajawa, Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran Gotong royong memperbaiki sekolah Madrasyah Ibtidaiyah (MI) Jami’atul Islamiah yang nyaris roboh, Minggu (21/11/2021).

Padahal, Pemdes Tebajawa bersama pihak sekolah MI Jami’atul Islamiah sudah berulangkali melayangkan proposal bantuan untuk pembangunan sekolah tersebut kepada Kementerian Agama. Namun, sampai saat ini permohonan perbaikan sekolah MI Jami’atul Islamiah belum ditindaklanjuti oleh Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran.

Kepala Desa (Kades) Tebajawa, Amrullah menyatakan, Pemdes bersama komite sekolahan MI Jamia’tul Islamiyyah, dan warga sekitar merasa khawatir dengan kondisi bangunan sekolah yang nyaris roboh.

“Proposal pengajuan ke Kemenag itu, sudah lama diajukan. Bahkan, sebelum saya mejadi Kades. Namun, sampai saat ini belum juga dibangun,” ujarnya.

Dikatakan Amrullah, satu-satunya aset yang di miliki Desa Tebajawa adalah sekolah MI Jami’atul Islamiah. Namun, untuk melaksanakan pendidikan wajib belajar 9 tahun, para orang tua wali murid harus menyekolahkan anak mereka ke desa tetangga, karena buruknya bangunan kelas yang dikhawatir runtuh dan menimpa anak mereka. (Indra)

Comment here