Lansia dan Penyandang Disabilitas di Pesawaran Terima Bantuan

PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten Pemkab Pesawaran melalui Dinas Sosial melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan Atensi kepada lansia, Anak Penyandang Disabilitas, yang diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Pesawaran Dendi Ramadhona secara Simbolis, Kamis 30 Desember 2021 bertempat di Aula Pemkab Pesawaran.

Hadir di acara tersebut, Plh Sekda.
Asisten administeasi umum, kepala bappeda, Kadis dukcapil, Kadis Perindag Kadis Koperasi dan UKM Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kadis sosial.Kepala Desa Lumbirejo, Kepala Desa Way Harong, dan segenap LKS dan LKSA.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pesawaran, Razaq mewakili Bupati Dendi Ramadhona menyatakan, Kabupaten Pesawaran ada 40 LKS dan LKSA.

“Hari ini, ada 7 yang menerima bantuan, dan diharapkan tahun depan 30-nya mendapat bantuan dari Kementrian Sosial,” ujar Razaq.

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan yakni, nutrisi untuk anak dan Lansia sebanyak 1.334 orang, kursi roda untuk penyandang disabilitas dan Lansia sebanyak 76 unit, kendaraan roda tiga untuk penyandang disabilitas sebanyak 4 unit, bantuan kepada usaha ekonomi produktif sebanyak 59 orang, dan kebutuhan dasar berupa uang dibagi 4 bulan untuk Lansia dibagi sebanyak 108 orang.

Kemudian, imbuhnya, bantu alat dengar sebanyak 12 orang, tongkat 1 satu orang, dan sembako untuk disabilitas sebanyak 85 orang, total keseluruhan penyerahan bantuan tahun 2021 sebanyak 1.594 penerima.

“Mudah mudahan tahun depan akan lebih banyak lagi, dikarenakan saudara saudara kita masih banyak yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan kepada penerima manfa’at harus tepat sasaran dalam mengentaskan kemisikinan sesuai program dan visi M
Misi Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *