Sepekan, Ratusan Satpol PP Lamsel Mengikuti Diklatsar

LAMPUNG SELATAN-Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menutup pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) personel Satpol PP yang dilaksanakan selama satu pekan, di Pantai Kedu Warna Kalianda.

Diketahui, personel Satpol PP yang mengikuti Diklatsar tersebut, merupakan hasil seleksi rekrutmen yang dilaksanakan Pemkab Lamsel beberapa waktu lalu.

Dalam Diklatsar itu, personel Satpol PP diberikan keterampilan pengamanan secara fisik, dan mental oleh para instruktur dari Batalyon Infantri 7 Marinir Piabung.

Bupati Nanang Ermanto, diwakili Sekdakab Lamsel Thamrin, berharap dengan telah mengikuti Diklatsar akan terbentuk perubahan pada mental dan wawasan kebangsaan para personel Satpol PP.

“Saya yakin, pasca mengikuti program Diklatsar ini, mental saudara semakin kuat dan wawasan semakin bertambah luas, terutama terkait dengan wawasan kebangsaan,” ujarnya, Selasa (25/01/2022).

Thamrin juga memberikan apresiasi kepada para Instruktur dari Batalyon Infanteri 7 Marinir Piabung yang telah memberikan Dilatsar, serta wawasan kebangsaan kepada 220 personel Satpol PP Pemkab Lamsel. (Lim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *