Riana Sari Arinal Lantik Ketua PMI Tanggamus

TANGGAMUS-Ketua PMI Lampung, Riana Sari Arinal melantik Samsul Hadi menjadi Ketua PMI Kabupaten Tanggamus Masa Bakti 2022-2027, di SMKN 1 Kotaagung Timur, Selasa (19/07/2022).

Pelantikan pengurusan PMI Kabupaten Tanggamus, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Pengurus PMI Provinsi Lampung Nomor 042/I.09.00/KEP-P.Prov/ORG/II/2022 yakni, Samsul Hadi (Ketua), Sismantoro (Wakil Ketua), dan Miftahul Fauzan (Sekretaris).

Usai pelantikan, Riana mengingatkan pengurus PMI Tanggamus yang baru, dapat terus berkiprah untuk kemanusiaan.

“Dengan dukungan Bupati Dewi Handajani, saya optimis PMI Tanggamus dapat semakin berkembang dan terus berkiprah untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Dia juga meminta PMI Tanggamus, untuk melakukan konsolidasi organisasi secara internal, dan segera menyusun program kerja tahunan maupun lima tahun ke depan.

Selain itu, lanjutnya, PMI Tanggamus juga diminta untuk menjalin kerja sama, yang baik dengan pemerintah daerah dan semua pemangku kepentingan.

“Saya harapkan, PMI Tanggamus melakukan Pembinaan Generasi Muda melalui PMR, dan KSR serta Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) agar menjadi prioritas. Optimalkan, Program American Red Cross, untuk mempersiapkan masyarakat di lokasi yang rawan bencana,” imbuhnya.

Istri Gubernur Lampung itu menambahkan, PMI Tanggamus juga harus melakukan kajian kebutuhan pendirian UDD, untuk mendekatkan pelayanan penyediaan darah bagi masyarakat. (Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *