Bupati Pesawaran Hadiri Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

Bupati Pesawaran mengadiri Pagelaran Wayang Kulit, di Desa Kebagusan. (foto: Indra)
Bupati Pesawaran mengadiri Pagelaran Wayang Kulit, di Desa Kebagusan. (foto: Indra)

PESAWARAN-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona beserta Forkopimda dan jajaran para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Kapolres Pesawaran beserta jajaran serta ratusan masyarakat, Minggu (25/07/2022) menyaksikan pagelaran seni budaya asal jawa yaitu, wayang kulit semalam suntuk. Hiiburan rakyat Pesawaran tersebut digelar di lapangan Sidototo Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut rangkaian kegiatan peringatan hari Jadi ke-15 Kabupaten Pesawaran tahun ini.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam arahannya mengatakan. Untuk mewujudkan pembangunan yang baik di pesawaran dibutuhkan kekompakan semua komponen masyarakat guna mengatasi berbagai hambatan yang ada. Menurutnya, dengan kekompakan tersebut semua hambatan bisa diatasi sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik.

“Pagelaran Wayang Kulit ini juga sekaligus menjadi wahana silaturahmi antara Pemkab Pesawaran dan masyarakat sekitar serta bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, tuhan yang maha esa,” ujar Dendi.

Dia berharap, masyarakat dan Pemkab Pesawaran menjadikan momentum pagelaran ini sebagai bentuk introspeksi bagi kedua belah pihak guna mewujudkan Kabupaten Pesawaran yang lebih maju dan sejahtera.

“Marilah kita bersama-sama mewujudkan Kabupaten Pesawaran yang lebih maju dan sejahtera, serta menjadi himbauan, agar kita dapat memanfaatkan pagelaran ini sebagai media untuk memahami makna-makna dan filosofi yang terkandung didalamnya,” kata dia.

Ditambahkan, melalui pagelaran Wayang Kulit ini semoga dapat mempermudah penyampaian pesan-pesan yang terkandung di dalam kehidupan bermasyarakat.

“Penyampaian pesan-pesan dan makna dari lakon pewayangan kepada masyarakat tentang internalisasi dan aktualisasi dalam bermasyarakat khususnya di Kabupaten Pesawaran,” timpalnya.

Sementara, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengatakan, bahwa Bumi Andan Jejama ini merupakan tempat yang aman dan nyaman untuk ditinggali.
Terlihat dari masyarakatnya yang guyub dan kompak dalam menjaga stabilitas di lingkunganya.

“Maka dari itu, marilah kita bersama-sama mendukung Bupati Pesawaran dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini, dan mendoakan agar beliau senantiasa diberi kesehatan sehingga dapat terus menjalankan tugasnya sebagai seorang pemimpin,” tandasnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *