DAERAHLAMPUNG SELATANPOLITIK

Bupati Lamsel Hadiri Paripurna Pengesahan Raperda Perubahan APBD

LAMPUNG SELATAN-Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menghadiri rapat paripurna DPRD Pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan APBD 2022 dari Aula Rajabasa, Setdakab setempat, Selasa (13/09/2022).

Rapat Paripurna tersebut, dilaksanakan secara hybrid meeting yang dipusatkan dari Gedung DPRD Kabupaten Lamsel, dan turut diikuti oleh Sekdakab Thamrin serta jajaran Kepala Perangkat Daerah.

Wakil Ketua I DPRD Lamsel, Agus Sartono yang memimpin rapat paripurna tersebut menyatakanz rapat paripurna telah memenuhi syarat dengan kehadiran sebanyak 33 anggota dengan rincian 20 hadir secara fisik dan 13 orang mengikuti secara virtual.

Dikesempatan itu, Bupati Nanang Ermanto mengatakan, nota kesepakatan Perubahan APBD ini adalah rangkuman persetujuan antara Pemkab Lamsel dengan DPRD sebagai salah satu proses penyusunan dokumen penganggaran rancangan APBD 2022.

“Dengan adanya kesepakatan atau persetujuan ini, telah tergambar persamaan persepsi tentang prioritas pembangunan. Tentunya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamsel,” ucapnya.

Nanang juga menerangkan, seluruh catatan, koreksi, rekomendasi, kritik dan saran dari Badan Anggaran (Banang) DPRD telah dicatat dan terima, serta akan menjadi materi dalam penyusunan Perda Perubahan APBD 2022.

Selanjutnya, Bupati Nanang menyampaikan ucapan terimakasih kepada pimpinan dan anggota DPRD, serta jajaran Sekretariat Dewan yang telah melaksanakan seluruh rangkaian pembahasan Perubahan APBD 2022.

Sementara itu, DPRD Kabupaten Lamsel melalui Juru Bicara (Jubir) Banang Baiquni Aka Sanjaya, meminta kepada seluruh dinas dan instansi baik yang mengalami penambahan ataupun pengurangan anggaran, untuk memperbaiki RKA SKPD untuk dapat disesuaikan dengan program dan kegiatannya yang berdaulat pada Permendagri No: 77/2022.

“Saya mengimbau seluruh Satker, dinas ataupun instansi terkait terutama yang memperoleh tambahan anggaran pada perubahan APBD 2022, agar dilaksanakan sesuai dengan amanah tepat guna, tepat sasaran, efisien, efektif, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lamsel,” tandasnya.

Dalam rapat paripurna tersebut, dilakukan juga penandatanganan nota kesepakatan bersama Pemkab Lamsel
yang ditandatangani langsung oleh Bupati Nanang Ermanto terhadap Raperda Perubahan APBD 2022. (Lim/
Kmf/Nata)

Comment here