DAERAHNASIONALPESAWARAN

Ketua Dekranasda Pesawaran Hadiri Pameran Kriyanusa, Nanda Sebut Dua Produk Andalan UKM

Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi saat menghadiri pameran Kriyanusa tahun 2022.(foto: ist)

PESAWARAN-Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pesawaran mengirim dua Produk UKM kriya ke pameran Kriyanusa 2022 di Jakarta Convention Center (JCC). Selain ajang pamer, kegiatan ini diharap membuka pintu-pintu dunia perdagangan baru bagi para perajin kriya di Kabupaten Pesawaran dan Provinsi Lampung.

Hal itu terungkap saat Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira hadir langsung pada acara Pameran Kerajinan Nusantara(KRIYANUSA) Tahun 2022 yang bertajuk “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing”.

Adapun Kurasi Produk yang dibawa oleh Dekranasda Kabupaten Pesawaran berupa Tenun Sulam Jelujur khas Pesawaran dan Tapis Pubian Pesawaran Lampung.

Dikatakan Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi. Dua produk UKM yang dipamerkan di Kriyanusa 2022, telah melalui kurasi ketat oleh desainer dan Dekranasda Kabupaten Pesawaran. Bukan hanya dari segi kualitas produk, tapi juga harga.

lalu Nanda juga menyebut bahwa Tenun sulam jelujur Kabupaten Pesawaran yang telah tampil pada New York Indonesia Fashion Week (NYIFW) menjadi andalan untuk mendapatkan respon positif dari para tamu undangan dan Investor sehingga dapat meningkatkan kapasitas perekonomian di bumi andan jejama.

“Saya berharap reward atau manfaat yang di dapat dalam mengikuti acara Pembukaan Pameran Kerajinan Nusantara (KRIYANUSA) Tahun 2022 ini antara lain dapat Menghargai karya seni yang dilakukan oleh para pengrajin yang sudah berusaha melestarikan budaya lokal, Berharap bisa lebih meningkatkan pendapatan ekonomi, Bisa mengetahui Ajang pameran mengenai produk -produk unggulan yang sudah teruji kualitasnya, Bisa membeli langsung produk kerajinan tangan dari pengrajin yang dimana cara kita bisa menghemat uang akan tetapi kita juga bisa mendapatkan barang yang berkualitas dan yang pasti Memperkenalkan dan mempromosikan kerajinan daerah di tingkat nasional, kata Nanda. Rabu (21/09/2022).

Selain pameran, Nanda menargetkan agar Kriyanusa juga berpengaruh pada pesanan para perajin. Mengingat, ini adalah pameran perdana, setelah dunia kerajinan diombang-ambing pandemi selama dua tahun.

Untuk diketahui, Pembukaan Pameran Kerajinan Nusantara (KRIYANUSA) Tahun 2022 tersebut dibuka langsung oleh Ibu Negara( Ibu Iriana Jokowidodo) dan di hadiri oleh Ibu Wakil Presiden (Ibu Wury Ma’ruf Amin) , serta seluruh Ketua Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota diikuti 210 peserta seluruh Indonesia. (Indra/*)

Comment here