DAERAHPOLITIKTUBABA

Partai Demokrat Siap Dipinang di Pilkada Serentak 2024

Kepala BPOKK DPC Partai Demokrat Kabupaten Tulangbawang Barat, Paisol. (foto: ist)

TULANGBAWANG BARAT-DPC Partai Demokrat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menyatakan, siap dipinang untuk Pilkada tahun 2024 mendatang.

Kepala BPOKK DPC Partai Demokrat Tubaba, Paisol mengatakan partainya ingin menjadi salah satu bagian dari pemerintah daerah.

“Kalau bicara kepala daerah, apapun yang terjadi, kami menginginkan eksekutif itu ada bagian dari DPC Demokrat. Artinya, boleh diposisi bupati maupun wakil bupati. Karena kader kami siap. Kalaupun ada calon bupati yang meminang kita. Mereka tinggal pilih. Siapa saja kader partai kami. Karena saya tidak mau berandai-andai. Tapi kita serahkan dengan siapa yang mau meminang Partai Demokrat,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan dikediamannya, Sabtu (19/11/2022).

Namun, Paisol juga tak menampik bahwa DPC Partai Demokrat juga bakal mencalonkan sendiri kader partainya sebagai bupati. Dan membuka peluang bagi partai lain sebagai pendamping.

“Kalau kita yang diposisi calon bupati, ya kita lihat-lihat juga kader partai lain. Kita maunya kombinasi. Karena membangun bersama-sama itu lebih enak. Demi kebaikan dan kemajuan,” kata dia.

Selain itu, lanjut Paisol, Demokrat juga ingin merebut kursi Ketua DPRD pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Ia mengatakan, dengan adanya penambahan kursi legislatif sebanyak 5, Dia berharap partai berlambang mercy mampu meraih 8 kursi. Dari 6 kursi yang diduduki sekarang.

“Dari 30 menjadi 35 kursi. Idealnya, partai Demokrat paling tidak bisa meraih 8 kursi. Dengan modal 8 kursi, harapan kami, bisa meraih pucuk pimpinan kembali. Karena 2014, kami pimpinan DPRD selaku ketua. Di 2019 kami kalah satu suara. Untuk mewujudkan itu, kami akan berkerja keras,” Ketua Fraksi Partai Demokrat Tubaba itu juga menargetkan, partainya mampu meraih suara terbanyak.

“2019, kami meraih suara kumulatif sebesar 24.714 suara dari 797 TPS, pesta demokrasi kedepan, target kami 35.600 suara dari 890 TPS,” pungkasnya. (Jim)

Comment here