DAERAHNASIONALOLAHRAGAPESAWARANPROVINSI

Porwanas Malang, PWI Lampung Raih Medali Perunggu di Cabor Tenis Meja

MALANG-Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Meja raih medali pertama, di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII tahun 2022, di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur (Jatim), Selasa (22/11/2022).

Ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah beserta Sekretaris Andi Panjaitan turut hadir dan menyaksikan langsung jalannya pertandingan tenis meja, sehingga menambah semangat atlet yang bertanding dan meraih medali Perunggu pertama kontingen Lampung di ajang tersebut.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah, mengucapkan Terima kasih atas kerja keras atlet Tenis Meja sehingga meraih medali pertama untuk kontingen Lampung.

“Tenis Meja merupakan peraih medali pertama meski Perunggu, mudah – mudahan bisa memotivasi cabang olahraga lainnya,” kata Wira, di GOR Sport Center Universitas Brawijaya, (UB) Selasa ( 22/11/2022).

Sementara menurut pelatih Tenis Meja Ilham yang terus memberi arahan kepada atlet, dan ternyata Tenis Meja berhasil meraih Perunggu.

“Saya sudah prediksi dan target minimal membawa pulang Perunggu, ” tutur pelatih yang berstatus mahasiswa UIN Lampung.

Hari ini, Perjalan tim cukup panjang untuk menuju medali perunggu dimana dibabak penyisihan harus mengalahkan petenis meja asal Bengkulu, Bangka Belitung, kalimantan Timur, dan akhirnya petenis kita asal Lampung mampu lolos dan menyandang predikat sebagai juara group, kemudian petenis meja Lampung mau tidak mau harus berhadapan dengan petenis meja asal Jawa Barat/Bandung yang diketahui memiliki skil dan tekhnik bermain yang mumpuni. Dan akhirnya petenis meja andalan Lampung tersebut harus mengakui kehebatan lawannya.

Diketahui, petenis meja asal Bandung Jawa Barat adalah juara runer Up Tenis meja Porwanas 2022. Dimana Porwanas 2016 sebelumnya meraih medali Emas. Akan tetapi, di Porwanas 2022 kandas oleh petenis tuan rumah Jawa Timur.

Pertandingan selanjutnya, Rabu Tenis meja masih melakukan pertandingan perorangan doble dan Kamis lusa Single dan eksbisi IKWI. (Indra)

Comment here