DAERAHPROVINSITUBABA

Gubernur Arinal Bersama Ribuan Masyarakat Antusias Ikuti Pengajian Akbar di Tubaba

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bersama ribuan umat Islam mengikuti pengajian akbar, di Islamic Center Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Rabu (23/11/2022). (foto: ist)

TULANGBAWANG BARAT-Dalam rangka pengajian akbar bersama Ustadz Wijayanto, yang turut dihadiri oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, ribuan umat Islam padati Masjid Baitusshobur Kompleks Islamic Center Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung.

Pengajian yang juga oleh beberapa pejabat Pemprov Lampung dan pejabat teras Tubaba serta Unsur Forkopimda tersebut berlangsung mulai pukul 13.00 WIB, Rabu (23/11/2022).

Penjabat (Pj) Bupati Tubaba, Zaidirina, mengatakan, pengajian akbar tersebut diselenggarakan oleh Pemkab Tubaba sebagai kegiatan kerohanian untuk memberikan edukasi dan pengetahuan lebih kepada seluruh hadirin tentang keagamaan khususnya agama Islam.

“Pengajian akbar kali ini bertema Membangun Serta Memperkokoh Silaturahmi Guna Menggapai Ridho dan Berkah Dari Allah SWT. Yang mana sebagai penceramah pada kesempatan ini adalah Ustadz atau Drs. KH. Wijayanto, M.A,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengungkapkan pengajian yang dilaksanakan ini tentunya mempunyai peranan penting sebagai alat dan sarana untuk meningkatkan kualitas iman dan ketakwaan kepada Allah dan dijadikan motivasi semangat untuk meningkatkan akidah Islam, peningkatan pengetahuan dan wawasan, sehingga dapat mewujudkan kehidupan yang lebih baik lahir maupun batin.

“Dengan pengajian ini, kami diundang oleh Pemkab Tubaba sehingga juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi atau mendekatkan diri antara Pemerintah Provinsi Lampung dengan Pemerintah Kabupaten Kota dan Masyarakat khususnya di Tubaba. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat menjadi amal ibadah kita semua,” kata Arinal.

Dalam kesempatan itu, KH. Drs. Wijayanto, M.A menyampaikan sejumlah point dalam Tausiyahnya yang pada intinya bahwa berkah merupakan sesuatu yang mendatangkan kebaikan dan kenikmatan. Rezeki yang berkah bukan dilihat dari banyaknya rezeki melainkan keberkahan yang didapatkan dari rezeki tersebut. Kehidupan yang berkah adalah hal yang sangat diinginkan oleh setiap orang. Akan tetapi, tidak semua orang tahu cara meraih keberkahan.

“Ada 5 perintah dalam surat An-Nisa Ayat 36 yang harus kita lakukan, diantaranya adalah perintah melaksanakan ibadah, perintah patuh dan taat kepada orang tua, perintah menjaga hubungan baik kepada sesama kerabat, perintah berbuat baik dengan masyarakat sekitar, dan perintah menghindari sifat sombong. Dengan mengerjakan segala perintah Allah secara ikhlas, insyaallah kita akan mendapatkan ridho Allah dan mampu memperkokoh serta menjaga hubungan silaturahmi sesama,” pungkasnya. (Jim)

Comment here