DAERAHLAMPUNG BARAT

Resmikan Masjid Nurul Huda, Ini Harapan Bupati Lambar

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus menggunting pita saat meresmikan Masjid Nurul Huda di Dusun Jatimulyo Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Rabu (23/11/2022). (foto: ist)

LAMPUNG BARAT-Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus meresmikan Masjid Nurul Huda di Dusun Jatimulyo Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balik Bukit, Rabu (23/11/2022).

Usai peresmian, Bupati Parosil Mabsus mengingatkan kepada masyarakat Jatimulyo, agar masjid yang baru diresmikan tersebut tidak hanya digunakan ibadah saja, namun untuk kegiatan lain yang bersifat musyawarah dan kemaslahatan umat.

“Untuk membangun sarana beribadah itu terbilang mudah, namun yang sulit bagaimana caranya memakmurkan masjid tersebut, seperti shalat berjamaah dan melakukan kegiatan-kegiatan di bidang keagamaan,” ujarnya.

Untuk itu, kata Parosil, masjid bukan hanya sekedar tempat shalat saja, tetapi diharapkan bisa menjadi Madrasah Pendidikan bagi santriwan-santriwati. Bahkan, sarana musyawarah simbol kerukunan, kedamaian dan ketenangan.

“Saya berharap dengan dibangunnya masjid Nurul Huda, menjadi sarana syiar menyebar luaskan agama Islam dan kedepan harus menjadi penyejuk antar umat beragama,” harap Parosil.

Parosil juga mengapresiasi masyarakat Dusun Jatimulyo yang bergotong royong membangun Masjid Nurul Huda. Karena, gotong-royong merupakan tradisi yang biasa dilakukan para nenek moyang dan harus dilestarikan.

“Saya merasa bangga, karena Masjid Nurul Huda dibangun secara bergotong-royong. Seberat apapun, pekerjaan jika dilakukan dengan gotong royong maka akan terasa ringan,” pungkasnya. (Hendri/*)

Comment here