Libur Tahun Baru, Wisata Air Terjun Ramai Pengunjung

PESAWARAN – Objek wisata pantai di pesisir Kabupaten Pesawaran terpantau masih biasa saja dari kunjungan wisatawan, mulai malam pergantian tahun hingga hari ini, Minggu (01/01/2023). Di sejumlah tempat wisata pantai, belum terlihat adanya peningkatan wisatawan yang datang dari luar daerah.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Yudiana, mewakili Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa.

“Dari pantauan di beberapa titik objek wisata pantai, belum ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan. Adapun wisatawan yang datang mayoritas warga lokal” kata Yudiana, Minggu (01/01/2023).

Menurut Yudiana, belum meningkatnya kunjungan ke objek wisata pantai ini dikarenakan masih menunggu informasi cuaca dari BMKG.

“Untuk sementara ini objek wisata dari pantauan, aktivitas wisatawan masih melandai, sebab kunjungan wisatawan ini juga dipengaruhi oleh faktor cuaca, di mana saat ini perairan laut tengah terjadi gelombang tinggi, bahkan pada Sabtu sejak pagi hingga menjelang Magrib beberapa kali turun hujan deras. ucap Yudiana.

Yudiana menyebutkan, tidak menutup kemungkinan jumlah wisatawan yang datang akan membludak terjadi pada hari ini, karena bertepatan dengan libur akhir pekan.

“Kami memprediksi puncak kedatangan wisatawan objek wisata pantai pada hari Minggu ini,” katanya.

Selain itu lanjut Yudiana, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut, saat ini pun petugas gabungan tengah memasang rambu-rambu di objek wisata seperti bendera serta baliho atau papan imbauan untuk mengingatkan wisatawan agar tidak beraktivitas di sekitar pantai yang dilarang berenang.

Ditambahkan Yudiana, berbeda dengan wisata pantai yang saat ini masih melandai di karenakan faktor cuaca, justru wisata air terjun yang berada di Desa Harapan Jaya Kecamatan Way Ratai di padati pengunjung.

“Kalau wisata air terjun, dan wisata Bukit Cendana di Desa Harapan Jaya Way Ratai terjadi kepadatan pengunjung, sampai saat ini infonya pengunjungnya masih ramai, tandasnya. (Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *