Cek Ruang Tahanan, Wakapolres Minta Petugas Tingkatkan Kewaspadaan

LAMPUNG BARAT – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap tahanan di mako Polres Lampung Barat, Wakapolres Lampung Barat Kompol Robi B. Wicaksono melakukan pengecekan tahanan, penjagaan sekaligus tempat pelayanan. Selasa (17/01/2023)

Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya.

Dalam pemeriksaan tersebut Kompol Robi B. Wicaksono, menyampaikan jika dirinya memberikan arahan kepada anggota Polri yang melakukan pengamanan dan selanjutnya memeriksa tahanan dan menanyakan kondisi tahanan apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan selama berada dalam rutan Polres Lampung Barat.

“Saya juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan,” Jelasnya.

Selanjutnya Wakapolres melakukan pengecekan tempat pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) untuk memastikan pelayanan berjalan optimal dan sesuai prosedur.

“Kepada seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat, berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat”, pungkasnya. (*/Hendri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *