Atasi Persoalan Warga Kedondong, Aipda Muhirat Gelar Rembuk Pekon

PESAWARAN — Anggota Polsek Kedondong Polres Pesawaran, Polda Lampung Aipda Muhirat bersama Kepala Desa Kedondong melaksanakan rembuk pekon di Balai Desa Kedondong Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran, Rabu (25/01/2023).

Rembuk Pekon dilaksanakan guna memberikan jalan perdamaian dari permasalahan warga setempat.

Anggota Babinkamtibmas Aipda Muhirat mewakili Polsek Kedondong Amin Rusbahadi mengatakan, rembuk pekon yang digelar untuk mengatasi persoalan kepada dua warga Desa Kedondong yang berselisih faham.

“Kita duduk disini adalah untuk menyelesaikan permasalahan kesalah pahaman antar warga, mudah – mudahan hal ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan” kata Muhirat.

Terpisah, Kepala Desa Kedondong Fadhil mengajak kepada warganya untuk berdamai dan senantiasa menjaga kerukunan.

“Kita semua adalah saudara, dengan demikian saya berpesan agar masalah ini dapat terselesaikan secara baik, dan besok kita bisa tersenyum kembali saat bertemu, terlebih kita ini hidup saling bertetangga, sehingga saya ataupun kami berharap mari masalah ini dapat terselesaikan” ujarnya.

“Kami meminta agar kita dapat menyikapi apa yang menjadi permasalahan, jangan mudah tersinggung sehingga terjadi perselisihan paham sampai keributan. Mari kita bermasyarakat yang rukun dan damai, serta saling tolong menolong antar masyarakat” imbaunya.

Rembuk Pekon dihadiri Kepala Desa Kedondong, M. Fadhil Bhabinsa, Aparatur Desa Kedondong serta kedua belah pihak yang berselisih.(Indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *