30 Siswa SMA di Tanggamus Lolos Selesksi Calon Paskibraka

TANGGAMUS — Setelah melalui seleksi selama satu hari penuh, sebanyak 30 Siswa/Siswi SMA terbaik dari 15 Kecamatan se-Kabupaten Tanggamus, terpilih menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tanggamus Tahun 2023.

Penyeleksian yang dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanggamus dengan melibatkan unsur TNI, Polri dan PPI itu, dilakukan dengan melalui rangkaian tes Akademik, Jasmani dan Parade yang dilaksanakan di Kompleks Islamik Center, Kecamatan Kota agung Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, Rabu,(15/03/2023).

Kepala Dispora Tanggamus, Suyanto menyampaikan bahwa, kegiatan seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Tanggamus Tahun 2023 diharapkan dapat menghasilkan anggota Paskibraka yang tangguh dan mumpuni yang mampu mengemban tugas pada upacara HUT RI ke-78 tingkat Kabupaten Tanggamus Tahun 2023.

“Dari 100 orang peserta yang mengikuti seleksi calon Paskibraka hari ini, yang diambil 30 peserta terbaik dengan komposisi 15 orang peserta laki-laki 15 orang peserta putri. Selanjutnya peserta yang terpilih akan menjalani masa pemusatan diklat dan akan dikukuhkan sebelum melaksanakan tugas sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Tanggamus,” kata Suyanto.

Sementara 70 peserta yang tidak terpilih, lanjutnya, jangan berkecil hati, karena akan menjadi Paskibra di Kecamatan asal sekolahnya.

“Jangan berkecil hati dan tetap semangat, karena masih banyak prestasi lainnya yang dapat diraih dan bukan hanya di Paskibraka saja. Semua peserta seleksi ini adalah yang terbaik, namun karena kuota untuk Paskibraka kabupaten hanya 30 putra dan putri, maka pelatih harus menentukan pilihan dari yang terbaik tersebut,” pungkasnya.(man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *