Mardiana Musa Buka Lomba Mewarnai di Seputih Agung

LAMPUNG TENGAH— Bunda PAUD Lampung Tengah (Lamteng), Mardiana Musa Ahmad membuka Lomba Mewarnai Mamamia di Kecamatan Seputih Agung dalam rangka Gebyar PAUD Lamteng dengan tema “Mewarnai Indonesia dengan Karya Anak Bangsa” bertempat di Lapangan Merdeka Simpang Agung, Jumat (12/05/2023).

Lomba mewarnai yang juga dihadiri oleh  Sekretaris Kecamatan Seputih Agung, Hajairin dan Forkompimcam, Bunda PAUD  Kecamatan  Seputih Agung, Ny. Mita serta Kepala Kampung Simpang Agung dan Bunda PAUD Kampung se- Kecamatan Seputih Agung

Menurut Bunda PAUD Lamteng, Mardiana Musa Ahmad, Masa Usia Emas Anak Usia Dini (Golden Age) dikatakan sebagai masa “Golden Periode” karena anak mengalami pertumbuhan otak yang sangat pesat sekali.

“Oleh karena itu orang tua harus memperhatikan asupan makanan yang bergizi untuk anak, menstimulasi perkembangan anak dengan kegiatan yang menarik dan menyenangkan agar seluruh proses pertumbuhan dan perkembangan anak terpenuhi secara maksimal, ” katanya.

Kemudian lima tahun pertama kehidupan anak merupakan masa pesat perkembangan otak hingga masa ini sering disebut sebagai golden periode. Bahkan anak di usia 5 tahun pertama diketahui punya kemampuan photographic memory, mengingat seperti mata kamera. Di atas lima tahun kemampuan memorinya menurun.

Bunda Mardiana Musa Ahmad juga mengatakan Kegiatan Lomba Mewarnai Mamamia dalam Rangka Gebyar PAUD ini juga merupakan kegiatan yang dapat menstimulasi pertumbuhan dan perkembangan seluruh aspek perkembangan anak.

“Mari gunakan kegiatan Gebyar PAUD ini sebagai ajang untuk melatih keberanian, kemandirian, percaya diri, dan kreativitas anak. Orang tua ikut mendampingi kegiatan ini dengan harapan dapat menjalin kedekatan emosi antara anak dan orang tua, orang tua menyadari bahwa kewajiban mendidik anak yang paling utama ada pada orang tua, ” terangnya

Bunda Mardiana Musa Ahmad mengajak orang tua anak paud memaksimalkan  masa tumbuh kembang anak, dimasa keemasan.

“Semoga ke depan anak akan menjadi anak-anak Indonesia yang tangguh khususnya anak Lampung Tengah yang mampu menjadi generasi emas yang berjaya, ” pungkasnya. (Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *