Bupati Winarti Terima Penghargaan MKK dari BKKBN RI

Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo menyerahkan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Tulang Bawang, Winarti. (foto: ist)

TULANG BAWANG-Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Hasto Wardoyo menyerahkan penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti.

Penghargaan MKK tersebut diberikan Hasto kepada Bupati Winarti saat memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia tahun 2020 di Gedung Musyawarah Mufakat (GMM) Kabupaten Tulang Bawang, Rabu (16/09/2020).

Bupati Tuba, Winarti diberikan penghargaan MKK tersebut, karena
mempunyai prestasi, komitmen, dukungan dan dharma baktinya yang besar serta kepemimpinannya dalam pelaksanaan program pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana di Kabupaten Tuba.

Penghargaan MKK diberikan berdasarkan keputusan Kepala BKKBN Nomor : 137/KEP/G2/2020 pada 29 Juni 2020 tentang Pemberian Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana, Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana Tahun 2020.

Selain Bupati Winarti, penghargaan yang sama juga diberikan BKKBN RI kepada Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus bersama 31 kepala daerah se-Indonesia.

Usai menerima pengahargaan MKK, Bupati Winarti menyatakan, penghargaan yang diberikan BKKBN RI tersebut, menjadi motivasi dan semangat baru bagi Pemkab Tuba untuk menjalankan berbagai program terkait pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana.

“Ditengah Pandemi Covid-19, kami harus tetap melakukan pelayanan masyarakat terutama dibidang pelayanan kesehatan. Meski tenaga kesehatan punya keluarga, punya rasa takut akan Covid-19,’ kata Winarti.

Sementara itu, Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo mengaku bangga bisa melaksanakan kunjungan ke Kabupaten Tuba dan mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Winarti yang sebentar lagi juga akan menyelesaikan pendidikan Doktornya di IPDN.

“Saya siap bekerja sama, dengan Pemda Tuba untuk melayani masyarakat. Ada banyak bantuan untuk sektor pengendalian kependudukan seperti alat kontrasepsi, dan Kabupaten Tuba akan diprioritaskan, seperti alat kontrasepsi susuk, saat ini teknologi baru susuk cukup satu. Monggo Tuba minta berapa akan kami beri bantuan. Usulkan ke BKKBN, akan saya Prioritaskan,” jelasnya.

Hasto juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Tuba, yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam kegiatan tersebut.

“Saya apresiasi sekali, karena Pemkab Tuba menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Termasuk digantinya microfon ini, dan saya berani buka masker,” tukas Hasto.

Dalam kegiatan itu, diserahkan juga
sarana dan prasarana pendukung program KB tahun 2020, seperti mobil Penerangan (MUPEN) KB, Mobil Ambulance Kampung, dan bantuan untuk Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD).

Sejumlah pejabat yang hadir dalam kunjungan Kepala BKKKB RI ke Kabupaten Tuba, diantaranya Staf Ahli Gubernur Lampung, Saiful Darmawan,
Kepala Perwakilan BKKBN Lampung, Uliantina Meiti, Sekdakab Tuba, Anthoni unsur Forkopimda serta Kepala OPD se-Tulang Bawang. (yogi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *