RKUA PPAS APBD 2021 Disetujui, Rp1,2 Triliun untuk Pendidikan, Kesehatan dan Bansos

Bupati Tulang Bawang, Winarti melakukan penandatangan Nota Kesepakatan persetujuan Rancangan KUA-PPAS APBD 2021. (foto: ist)

TULANG BAWANG-Dewan Perwikilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemkab Tulang Bawang (Tuba), menyetujui Rancangan Kebijakan Umum (RKUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun 2021.

Persetujuan Rancangan KUA-PPAS APBD 2021 tersebut, dituangkan dalam penandatangan Nota Kesepakatan antara Bupati Tuba, Winarti bersama Ketua DPRD Sopi’i pada sidang paripurna, Selasa (28/8/2020).

Bupati Tuba Winarti menjelaskan, pada APBD tahun 2021 Pemkab Tuba menyerap anggaran sebesar Rp1,2 triliun lebih, yang di fokuskan untuk sektor pendidikan, kesehatan dan bantuan sosial (Bansos) yang menjadi urusan wajib.

Dikatakanya, apabila pada tahun 2021 terjadi devisit anggaran, maka devisit tersebut telah ditutupi dalam pembiayaan.

Ketua DPRD Tulang Bawang, Sopi’i melakukan penandatangan Nota Kesepakatan persetujuan Rancangan KUA-PPAS APBD 2021. (foto: ist)

Terkait saran yang disampaikan sejumlah fraksi DPRD Tuba, Bupati Winarti, menyambut baik saran dan pendapat, dan secara teknis akan mendorong OPD terkait untuk dibahas lebih detail agar kebijakan yang dihasilkan sesuai harapan bersama. Karena, program BMW terus ditunggu rakyat terlebih dimasa pandemi Covid-19. (*/yogi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *