Disperindag Tulang Bawang Gelar OPM di Penawar Baru

TULANG BAWANG-Dinas Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tulang Bawang mengadakan Operasi Pasar Murah (OPM) di Kampung Penawar Baru, Kecamatan Gedung Aji, Kamis (26/11/2020).

Dalam sambutan tertulis Bupati Tuba, Winarti yang dibacakan oleh Asisten II, Perli Yuledi mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Tuba khususnya warga Kampung Penawar Baru Kecamatan Gedung Aji agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, untuk menjaga jarak dan selalu memakai masker.

Sementara itu, untuk menghindari pengumpulan massa, pelaksanaan OPM tahun 2020 dilakukan sesuai Prokes Coovid-19, teknis pelaksanaan dengan sistem door to door.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Perli Yuledi serta Kadisperindag Kabupaten Tuba, Amri turun langsung kelapangan mendatangin rumah warga untuk menyerahkan paket sembako.

Warga yang menerima paket sembako OPM, sebelumnya telah didata oleh aparat kampung setempat sebagai calon penerima paket sembako.

Dinas Perdagangan Kabupaten Tuba menyiapkan kendaraan, untuk mengangkut paket sembako OPM dari Balai Kampung Penawar Baru menuju rumah warga.

Sebanyak 950 Paket Sembako telah di distribusikan kepada masyarakat Kampung Penawar Baru, dengan komuditi  sembako berupa beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak Goreng 2 Kg, telur Ayam 1 Kg, dengan harga Rp70 ribu/paket, dan harga tersebut lebih murah 30%-35% dibandingkan dengan harga sembako di pasaran.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tuba yang diwakili oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Kepala Dinas Perdagangan, Kapolsek Gedung Aji, Camat Gedung Aji, Kakam Penawar Baru dan beberapa perwakilan masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *