Peringati Hari Ibu, TP-PKK Way Kanan Rapid Test Gratis Kaum Perempuan

WAY KANAN-Dalam Rangka peringatan hari Ibu Ke-92, Tim Penggerak (TP-PKK) Kabupaten Way Kanan menggelar Rapid test gratis bagi kaum perempuan, Rabu (16/12/2020).

Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengatakan, rapid test gratis tersebut adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati hari ibu ke-92.

“Dalam suasasa seperti sekarang ini, lebih baik kita memikirkan suatu acara atau kegiatan yang akan kita jalankan.kegiatan itu nantinya bisa menimbulkan manfaat bagi masyarakat juga,” ujarnya.

Ditempat yang sama Dessy Afriyanti Adipati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan khusunya kaum perempuan untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat serta membudayakan Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Masih kata Dessy Afriyanti Adipati sebanyak 28 ibu-ibu PKK yang mengikuti Rapid test gratis ini.

“Saya mengingatkan agar masyarakat dapat juga selalu menggunakan masker saat berada diluar rumah atau disaat melaksanakan aktivitas maupun rutinitas sehari- hari,” kata Dessy

Di tempat yang sama kepala Dinas kesehatan Anang Risgiyanto, mengatakan bahwa Rapid Test ini dilakukan untuk mengetahui kesehatan ibu-ibu penggerak PKK di kabupaten Way Kanan.

“Marilah kita semua tetap patuhi protokol kesehatan, dengan cara 3 m, pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan,” pungkasnya. (Apriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *