DAERAHWAYKANAN

Bupati Way Kanan Disuntik Vaksin Covid-19

WAY KANAN-Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya menerima vaksinasi Covid-19 di RSUDAM Kota Bandar Lampung, Kamis (14/1/2021).

Bupati Adipati Surya menyampaikan bahwa dirinya sudah menerima vaksinasi di RSUDAM dan telah siap untuk menerima vaksin tersebut agar dapat terhindar dari paparan Covid-19.

Menurutnya, pemberian vaksinasi ini merupakan bagian dari ikhtiar untuk melindungi diri, keluarga dan masyarakat luas dari paparan Covid-19.

“Meskipun sudah disuntik vaksin, tetap menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS), Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan pakai sabun,” ujarnya.

Adipati Surya, menambahkan program vaksinasi Covid-19, harus di dukung untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin ini benar-benar aman, terjamin dan halal.

“Saya ingin divaksinasi Covid-19, menjadi orang pertama di Kabupaten Way Kanan untuk meyakinkan masyarakat, bahwa vaksin tersebut aman untuk digunakan,” imbuhnya.

Menurut Adipati, walaupun sudah ada vaksin dan telah dilakukan vaksinasi, tetapi bila tidak menerapkan PHBS, Germas dan menerapkan protokol kesehatan dengan 3M, sama saja. Karena, virus ini masih bisa menyerang semua.

“Untuk itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya tetap terapkan PHBS, Germas dan 3M agar terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Anang Risgiato
membenarkan bahwa Bupati Raden Adipati Surya menerima vaksinasi pertama bersama dengan kepala daerah lainnya di RSUDAM Bandar Lampung. (*/Aprydi)

Comment here