DAERAHLAMPUNG BARAT

Vaksin Covid-19 Tahap Dua Tiba di Lampung Barat

LAMPUNG BARAT-Untuk memetus mata rantai penyebaran covid-19, Pemkab Lampung Barat (Lambar) sudah menerima vaksin tahap kedua, Jumat (26/2/2021) lalu.

Vaksin Covid-19 sebanyak 300 vial yang saat ini telah disimpan di Gudang Dinas Kesehatan Lambar, akan dijadwalkan pelaksanakan vaksinasi pada minggu ketiga Maret 2021 mendatang.

“Vaksin Covid-19 tahap dua sudah tiba di Lambsr, yang akan diperuntukan sasaran pelayanan publik yang saat ini masih dalam peroses pendataan,” kata Kabid Komunikasi Publik Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lambar, Erna Yanti, Selasa (2/3/21).

Dikatakannya, dari 300 vial vaksin Covid-19 yang akan menerimanya untuk sasaran sebanyak 2.400 orang, pelaksanaannya menunggu selesai pendataan sasaran dan disesuaikan dengan jadwal dari Dinkes Provinsi Lampung.

“Vaksin Covid-19 tersebut, dari satu vial bisa diperuntukan 10 orang, tetapi kenyataannya hanya dapat diberikan kepada 8 orang,” ujarnya.

Dikatakan Erna, Vaksin Covid-19 produksi Biofarma ini bahan bakunya masih sama dengan vaksin sinovac di tahap pertama tetapi diproduksi diIndonesia oleh Biofarma jadi namanya Vaksin covid-19.

Selain itu, Erna juga menjelaskan untuk yang terkonfirmasi covid-19 hari ini selasa (2/3) penambahannya bertambah satu orang yakni dari Kecamatan Sekincau.

“Untuk hari ini penambahannya bertambah satu orang yang merupakan kasus baru dari Kecamatan Sekincau dikarnakan telah menghadiri acara takjiah dan tahlilan, dengan bertambahnya satu terkonfirmasi total untuk Kabupaten Lampung Barat saat ini sudah mencapai 399 orang yang terpapar covid-19,” pungkasnya. (Ronal)

Comment here