Kepala BNN Way Kanan Diberikan Gelar Adok Ratu Pedaloman

WAY KANAN-Rasa cinta dan ingin lebih dekat lagi kepada Kabupaten Way Kanan Kepala Badan Narkotika Kabupaten Way Kanan Dwi Nurmawati diangkat sebagai anak oleh Raja Kampung Kebelah Buay Pemuka Pangeran Udik Blambangan Umpu, Senin (15/03/2021).

Pada HUT Ke-42, selain menerima gelar adok Kepala BNNK Way Kanan juga merayakan ulang tahunnya dengan mengajak anak yatim piatu dan kurang manpu untuk makan bersama serta diberikan bingkisan.

Sebelunnya, Kepala BNNK Kabupaten Way Kanan, Dwi Nurmawati.memdapat Gelar adat Ratu Pedaloman yang diberikan oleh Raja Kampung Kebelah M.Ikroni Gelar Sunan Kemala Raja yang sah menjadi orang tua adatnya sesuai dengan Piagan Penghargaan dari Keluarga Besar Kampung Kebelah.

Prosesi pemberian gelar adat ini dilaksanakan diacara pernikahan Briptu Ardiansyah dan Hilda Yanti dengan Protokol Kesehatan.

M Ikroni gelar Sunan Kemala Raja merasa senang, diadakan acara pengangkatan anak adat kepada Kepala BNN Kabupaten Way Kanan.

“Ini nyatanya bahwa Kepala BNNK Way Kanan, ingin berbaur dan menyatu dengan masyarakat yang ada di Way Kanan khususnya di Blambangan Umpu, dan membuktikan bahwa dirinyabpeduli dengan adat istiadat dan budaya Lampung Way Kanan,” kata Sunan Kemala Raja.

Harapanya masyarakat kepada Dwi Nurmawati, Kepala BNN Kabupaten Way Kanan dapat membina dan mengajak masyrakat, untuk menjauhi dari pengunaan segala macan jenis narkotika yang merusak ahlak masyarakat.

“Dan hari ini resmi Dwi Nurmawati kami beri adok Ratu Pedaloman dari keluarga Besar Kampung Kebelah Buay Pemuka Pangeran Udik  Blambangan umpu,” ungkapnya.

Selain Kepala BNNK Way Kanan, Dwi Nurmawati, suaminya Aries Darma juga diangkon anak oleh Achmad Ixuan, Kadis PMK Way Kanan dan juga diberikan Gelar Adat Raja Marga serta anaknya Zaira Dwi Hardini adoknya Pujian dan Alena Trie Darma dengan adok Sinar Muli.

Acara ulang tahun ini dihadiri pula oleh Kadis Tramigrasi dan Tenaga Kerja, Komandan Lanudad Gatot Subroto Way Tuba, Kepala Lapas, dan Lurah Blambangan Umpu, Kepala Markas PMI Way Kanan, dan Ketua Pramuka Peduli. (Aprydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *