Walikota Metro Harapkan 22 KTN Pacu Perekonomian UMKM

METRO-Walikota Metro, Wahdi bersama Wakilnya Qomaru Zaman menghadiri peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Ke-22, di Alas Puri Kelurahan Sumbersari, Metro Selatan, Selasa (30/03/2021).

Walikota Wahdi mengatakan, Pemkot Metro mengapresiasi KTN dari 22 Kelurahan yang sudah diresmikan.

“Dengan adanya 22 KTN, diharapkan berkelanjutan dan tak hanya seremonial saja. Program KTN yang sudah diresmikan, dapat memacu perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan UMKM Kota Metro,” ujar Wahdi.

Ditambahkannya, untuk kedepan Pemkot Metro akan memberikan bantuan kepada UMKM 22 KTN yang sudah diresmikan.

Sementara itu, Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati mengatakan, untuk Program KTN di Lampung secara nasional hanya baru dua saja, yang sudah selesai peresmiannya diantara Bandar Lampung dan Kota Metro.

“Kami berharap 22 KTN di Kota Metro, dapat secara permanen dan tak hanya seremonial saja,” imbuhnya.

AKBP Retno menambahkan, konsep awal KTN sebagai menangani penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai. Akan tetapi, untuk Kedepannya bisa berkembang menangkal radikalisme, dan menjadi kampung pancasila.

“Contohnya, UMKM yang sudah tumbuh yakni, seperti Wisata Paruk Mas yang baru saja diresmikan, program wisata Paruk Mas merupakan perluasan dari Kelurahan Tangguh Nasional,” tukasnya.

Untuk diketahui,bkegiatan tersebut dihadiri Kapolres Metro, Dandim 04111/LT, Kapolsek Metro Selatan, Lurah dan Camat dan Forkopimda. (rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *